Bagikan sekarang

Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember menyerahkan kursi roda kepada keluarga mahasiswa. Serah terima tersebut dilakukan oleh Ketua Upzis Zuhairuz Zaman kepada Luluk Lutfikasari pada Ahad (08/01/2023).

Ketua UPZIS Inaifas Zuhairuz Zaman, B.Sc., M.H mengatakan ujian sakit menjadi ujian kesabaran dan keikhlasan bagi setiap mereka yang merasakan. Ikhtiar sekuat tenaga tetap dilakukan meski raga kadang sulit untuk digerakkan.

“Alhamdulillah Upzis telah menyerahkan bantuan pinjaman kursi roda kepada mahasiswi bernama luluk lutfikasari untuk digunakan oleh ayahnya yang sedang sakit komplikasi dan baru menjalani operasi,” ujarnya.

Gus Zuhair menjelaskan, program ini adalah pemutakhiran program yang sama tahun lalu namun dengan sistem baru yaitu akad pinjam.

“Jadi bukan hibah, karena harapan para donatur pada program ini adalah agar kursi roda tersebut bisa dimanfaatkan sebagaimana semestinya dan lebih lama pemanfaatannya,” tuturnya.

Pria yang menjabat Wakil Rektor IV Inaifas ini menambahkan bahwa saat ini masih tersedia kuota kursi roda yang dapat dipinjamkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Alhamdulillah masih ada sekitar 3-4 kursi yang masih bisa dipinjamkan bagi mahasiswa atau keluarganya yang membutuhkan dan kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu, Luluk Lutfikasari mahasiswi prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) mengaku senang dan merasa terbantu dengan bantuan peminjaman kursi roda untuk digunakan ayahnya yang tengah mengalami sakit komplikasi.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga bersyukur, senang dan sangat terbantu,” katanya kepada Inaifas.ac.id saat dikonfirmasi.

Luluk menjelaskan, bahwa ayahnya tengah mengalami sakit kurang lebih selama dua bulan terakhir. Sehingga beberapa waktu yang lalu juga telah menjalani operasi dan tidak dapat beraktivitas seperti biasa.

Baca juga  Pesan Gus Ya’: Mahasiswa Harus Menguasai Metodologi Dakwah

“Untuk itu, kami butuh kursi roda untuk sekedar membantu aktivitas ayah dan berjemur setiap pagi hari,” terang Mahasiswi semester V ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Upzis Inaifas dan para donatur yang telah memberikan bantuan layanan pinjaman kursi roda agar dapat digunakan dan lebih bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Dan terlebih kami sekeluarga sangat terharu karena bapak Kiai Ahmad Zuhair langsung yang mengantarkan kursi roda tersebut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bagi para dermawan ingin berpartisipasi dan turut serta dengan program ini serta program Upzis Inaifas yang lainnya dapat menghubungi narahubung yang sudah tertera atau dapat berdonasi melalui rekening Upzis.