Bagikan sekarang

Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah (UPZIS) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember menyediakan layanan peminjaman kursi roda secara gratis.

Ketua UPZIS Inaifas Zuhairuz Zaman, B.Sc., M.H mengatakan ujian sakit menjadi ujian kesabaran dan keikhlasan bagi setiap mereka yang merasakan. Ikhtiar sekuat tenaga tetap dilakukan meski raga kadang sulit untuk digerakkan.

Ada yang terbaring lemah tak berdaya karena tubuhnya tak mampu bangun lagi, melihat matahari di luar rumah bisa dihitung dengan jari. Gerak tubuhnya terbatas, terhalang oleh sakit.

“Program layanan peminjaman kursi roda gratis UPZIS Inaifas ini sedikit memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan. Setidaknya untuk sekedar bangun dari tempat tidur dan melihat aktivitas di luar rumah menjadi mudah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Ahad (08/01/2023).

Sementara itu, Rektor Inaifas Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I menjelaskan bahwa kampus yang dipimpinnya bertekad tidak hanya menjadi lembaga pendidikan. Namun, juga bertekad menjadi lembaga dakwah dan pemberdayaan sosial.

“Salah satunya kami membentuk UPZIS sebagai skoci pelayanan misi program sosial kemasyarakatan,” katanya.

Direktur Imtiyaz Surabaya ini menambahkan bahwa program ini sudah berjalan sejak tahun 2019. Kemudian berhenti dua tahun lebih lantaran pandemi. Sehingga tahun ini pihaknya kembali memulainya.

“Semoga bisa istiqomah. Terima kasih kepada para sahabat yang baik hati telah berkenan memberi kursi roda untuk kami distribusikan kepada keluarga mahasiswa yang membutuhkan,” tandasnya.

Sebagai informasi, layanan peminjaman kursi roda gratis ini terdapat beberapa syarat dan ketentuan. Di antaranya;
1. Mahasiswa aktif/keluarganya;
2. Membutuhkan dan tidak mampu;
3. Bersedia mengembalikan kepada UPZIS Inaifas apabila sudah tidak digunakan.

Baca juga  UPZIS INAIFAS Kembali Salurkan Bantuan Modal Usaha Bagi Mahasiswa