Bagikan sekarang

Hujan deras yang mengguyur Jember dalam beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa wilayah. Bangsalsari, Semboro, Gumuk banji dan Mundurejo adalah kawasan yang terkena banjir.

Peristiwa tersebut menumbuhkan simpati dari banyak pihak, salah satunya Mahasiswa/i penerima beasiswa KIP INAIFAS dan UPZIS INAIFAS Kencong-Jember.

Fikri Khorun Nisa’ selaku koordinator KIP INAIFAS atau Garda Inspiratif mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan atas dasar kemanusiaan, menurutnya sebagai makhluk sosial tidak boleh apatis dengan terjadinya bencana yang menimpa sesama manusia, khususnya di Kabupaten Jember.(21/11)

Bansos tersebut disalurkan pada lansia di beberapa daerah wilayah Kencong dan Ponpes Ar-Rasyid Bangsalsari.

Ini merupakan kali kedua Ponpes tersebut mengalami bencana banjir. Namun pada tahun ini tidak ada korban jiwa, hanya saja kerusakan pada jembatan dan bangunan Ponpes Ar-Rasyid.

“Kami sangat berterimakasih pada adik adik mahasiswa/i INAIFAS yang telah menyalurkan bantuan kepada ponpes Ar-Rasyid Bangsalsari. Semoga dapat memberikan manfaat.” Sambut hangat oleh pengasuh Pondok Ar-Rasyid, KH. Aminullah

Baca juga  PDPK INAIFAS, Sebuah Instrumen Regenerasi