Bagikan sekarang

INAIFAS Kencong Jember melalui Tim Pengelola Beasiswa KIP Kuliah bergiat melakukan survey lapangan secara door to door di rumah calon penerima beasiswa.

INAIFAS termasuk salah satu kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang diberikan Beasiswa KIP Kuliah dari Kementerian Agama RI. Beasiswa tersebut dibuka sejak tanggal 31 Juli 2021 hingga ditutup 15 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Rektor III INAIFAS, Mohammad Dasuki, M.Pd pada saat melakukan survey lapangan calon penerima beasiswa KIP Kuliah, Selasa Pagi (17/08).

Menurutnya Lanjut Dasuki, Kartu Indonesia Pintar (KIP Kuliah) sendiri adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA) atau sederajat yang memiliki potensi prestasi akademik yang baik, namun memiliki keterbatasan ekonomi.

“Berdasarkan informasi dari petugas pendaftaran, terdapat 120 berkas pendaftar yang masuk dan telah kami lakukan tahapan seleksi administrasi” Tutur Abah Dasuki selaku Ketua Tim Pengelola.

Lebih lanjut, Amak Fadholi, M.Pd selaku Anggota Tim Pengelola Beasiswa KIP mengatakan bahwa setelah melalui tahapan seleksi administrasi, yakni dilakukan tahapan survey lapangan pada calon penerima beasiswa KIP Kuliah.

“Survey lapangan ini bertujuan untuk memverifikasi ulang informasi dari berkas yang disetor kepada petugas dan guna melihat serta melakukan interview secara langsung dengan calon penerima dan orang tua” Jelasnya.

Fasilitas dari Program Beasiswa KIP Kuliah tersebut selain gratis biaya kuliah full 4 tahun juga ditambah living cost atau biaya hidup.

Giat survey lapangan tersebut berjalan lancar, dengan diikuti oleh 4 anggota Tim Pengelola Beasiswa KIP Kuliah diantaranya Mohammad Dasuki, M.Pd., Amak Fadholi, M.Pd., Ginanjar Adi Saputra, S.Pd.I dan Habib Aziz Ar Rozi.

Baca juga  INAIFAS Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan Kemenpora RI