Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

“Substansi Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah”Ngaji Bareng PMII INAIFAS

“Substansi Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah”
Ngaji Bareng PMII INAIFAS

Kencong, 13 Mei 2019 PMII Rayon Persiapan Tarbiyah Komisariat INAIFAS mengadakan kegiatan kajian Kitab Risalah Ahlussunnah Wal Jama’ah. Kajian yang diisi oleh Ustadz Zaini selaku Wakil Rektor II INAIFAS tersebut dilaksanakan di sekretariat PMII Rayon Persiapan Tarbiyah serta diikuti oleh seluruh anggota dan kader. Kegiatan kajian ini merupakan implikasi dari program kerja Bidang 3 (Keagamaan) PMII Rayon Persiapan Tarbiyah yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

Dalam kesempatan kajian tersebut Ustadz Zaini menyampaikan bahwa keterangan Muqoddimah Kitab ini adalah membahas tentang isi kitab yang meliputi:

  1. Hadis-hadis tentang orang mati.
  2. Tanda-tanda kiamat.
  3. Menjelaskan perkara-perkara sunnah dan bid’ah.
  4. Hadis-hadis tentang nasihat.

“Latar belakang ditulisnya kitab ini adalah adanya kemampuan Hadratus Syaikh KH. Hasyim Asy’ari dalam memprediksi permasalahan umat di masa yang akan datang, seperti contoh beliau memberikan pencerahan atas permasalahan bid’ah” ujar Ustadz Zaini. Beliau juga memaparkan bahwasannya ada pemikiran KH. Hasyim Asy’ari jika diterapkan di masa sekarang akan menciptakan perdamaian dan tidak ada saling menyalahkan satu sama lain, yaitu:

  1. Seseorang harus melaksanakan hasil pemikirannya
  2. Tidak boleh menyalahkan hasil pemikiran orang lain.
  3. Tidak boleh memaksakan seseorang mengikuti pemikiran kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + sixteen =