Bagikan sekarang

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik, kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus untuk perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan.

Menindaklajuti hal itu, Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong melakukan Studi Banding dengan Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Jember.

Agenda itu dipusatkan di Kampus UIN KH. Achmad Siddiq, Jalan Mataram No.1, Karang Miuwo, Mangli, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur pada Minggu (05/06/2022).

Kegiatan studi banding ini merupakan program kerja dari Komisi Pengawasan SEMA INAIFAS yang bertujuan untuk bertukar informasi dan bertukar pikiran mengenai program kerja, budaya organisasi dan bagaimana cara meningkatkan kinerja anggota organisasi.

Sekretaris Jenderal SEMA INAIFAS Siska Rifaatul Mahmudah mengatakan dengan diselenggarakan studi banding ini diharapkan silaturahim antar kelembagaan tersebut dapat terus terjalin.

“Kami sangat senang dan berterima masih kepada SEMA UIN KHAS dan DPM UIJ telah berkenan menerima kedatangan rombongan kita untuk sharing bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Arizka Hidayatul Farida menegaskan tujuan utama studi banding ini adalah untuk belajar dan sharing program bersama serta melihat kondisi obyek masing-masing lembaga.

Mahasiswa semester akhir ini menambahkan bahwa sebagaimana visi misi saat pencalonan dirinya ingin melakukan akselerasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Salah satunya melalui kegiatan studi banding ini. Semoga kedepan dapat terjalin kerjasama dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan untuk menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ucap Ketua Senat Mahasiswa INAIFAS ini.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti pengurus SEMA INAIFAS, pengurus SEMA UIN KHAS Jember dan Ketua DPM Universitas Islam Jember.

Baca juga  30 juz di Musholla INAIFAS, Sebagai bakti mahasantri pada negeri

Sebagai informasi, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan Seminar Kebangsaan di kampus INAIFAS pada akhir bulan Juni ini.