Bagikan sekarang

Pendidikan Dakwah dan Pengenalan Kampus (PDPK) Angkatan Kedua resmi digelar pada Rabu dan Kamis (27-28/10). Acara yang digelar di aula Ponpes Assunniyah Putra dan Putri ini dikhususkan bagi mahasiswa baru yang mondok di PP. Assunniyah. Sebagaimana diketahui, di INAIFAS ada dua zona: kampus induk bagi mahasiswa non-pesantren dan kampus II bagi mahasiswa yang mukim di PP. Assunniyyah Kencong Jember. Jika mahasiswa baru di kampus induk sudah melaksanakan PDPK Angkatan Pertama pada September silam, maka angkatan kedua digelar dua hari kemarin.

Bapak Johan Idrus Tofaynuddin, M. Pd.I, Ketua Panitia PDPK, menjelaskan apabila kegiatan ini diikuti oleh 71 mahasiswi dan 57 mahasiswa. “PDPK Angkatan kedua ini diikuti oleh mahasiswa santri yang berasal dari berbagai prodi,” jelas Pak Johan.

Sebagai orientasi bagi mahasiswa baru, maka pemateri pun menyampaikan ulasan sejarah dan karakteristik kampus INAIFAS, sistem perkuliahan dan administrasi di Kampus II, hingga pola pembelajaran.

Di antara pemateri, Gus INAIFAS, Bapak Rijal Mumazziq Z, M.H.I., dan Dekan Fakultas Syariah dan FEBI, Gus Zuhairuzzaman, B.Sc., M.H., menyampaikan sejarah dan karakteristik INIAFAS pada Rabu (27/10). Sedangkan Ustadz Zainul Arifin menyampaikan wawasan kepesantrenan dalam Kampus II, dan Bapak M. Bustanul Ulum, S.Pd.I., M.Pd., Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Bapak Akhmad Zaeini, Wakil Rektor II, pada Kamis (20/10) menyampaikan materi Keakademikan dan Kemahasiswaan. Dalam sesi selanjutnya, Bapak Muhammad Naseh, S.Sy. dan Mbak Siti Aminah, S.H.I., menyampaikan ulasan tentang pelayanan administrasi dan keuangan di kampus II.

“Dengan PDPK Angkatan Kedua ini kita berharap mahasiswa yang mukim di pesantren bisa memahami alur perkuliahan sehingga bisa menjalankan tradisi akademik ala kampus juga kepesantrenan secara seimbang,” kata Gus Rijal Mumazziq Z, Rektor INAIFAS, dalam pembukaan acara. (adm.)