Bagikan sekarang

Sabtu-Ahad (30-31/10), Racana KH. Jauhari Zawawi dan Ny. Zuhriyah menggelar dua acara. Selain pelantikan pengurus Racana, Pramuka INAIFAS juga menggelar Camping Baper (Bawa Perubahan).

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Anggota Pramuka Menuju Pribadi Yang Berkualitas dan Berakhlakul Karimah”,
Racana KH. Jauhari Zawawi dan Ny. Hj. Zuhriyah acara ini diikuti puluhan peserta. Selain dari Pramuka INAIFAS, kegiatan ini juga dihadiri para alumni, Ambalan KH. Hasyim Asy’ari-Ny. Masruroh Pangkalan MA Ma’arif Kencong serta Racana Arjuna-Srikandi
Politeknik Jember. Pelantikan digelar di kampus INAIFAS, adapun Camping Caper dihelat di Savana Pandanwangi Lumajang.

“Pramuka di Inaifas itu didirikan dengan tujuan yang jelas. Kita tunjukkan eksistensi untuk yang tingkat awal dulu baru nambah tingkat.” jelas Kak Rudi Masrukhin, M.Pd. selaku Andalan Pramuka Perguruan Tinggi Kabupaten Jember pada saat pelantikan.

Di lain pihak, Kak Iqbal selaku Ketua Dewan Racana Arjuna Politeknik Negeri Jember menandaskan agar kegiatan pramuka bisa dikemas dengan menarik, dan aktivis Pramuka bisa berprestasi.

“Tantangannya ya gimana caranya agar bisa meyakinkan ke maba bahwa kegiatan pramuka di Perguruan Tinggi ini fleksibel dan aktivis-nya bisa berprestasi.” tutur Kak Iqbal.

Pelantikan dan camping baper terlaksana dengan harapan semoga acara tersebut menjadi pembuka untuk kegiatan Racana yang selanjutnya menjadi lebih baik dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. (Adm.)

Baca juga  Peresmian Basecamp Garda Inspiratif