Bagikan sekarang

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS Kencong menggelar Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) Ke-III, Sabtu malam (26/12).

Kegiatan dengan mengusung tema “Revitalisasi Menuju Gerakan Konkret dan Progresif” tersebut bertempat di Sekolah Dasar Islam (SDI) Adz-Zikro Jombang, Jember, Jawa Timur.

Muhammad Hasan Ketua Panitia Panitia RTAR Ke-III mengatakan kegiatan tersebut sebagaimana di rundown akan berlangsung selama 3 hari 2 malam kedepan.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmah sesuai harapan bersama hingga sampai akhir kegiatan nanti”, kata Hasan.

Lebih lanjut, Ketua PMII Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS M. Bachrul Mutawassith mengungkapkan esensi dari pada rapat tahunan tersebut tidak hanya sekedar suksesi peralihan kepemimpinan namun yang paling penting adalah poin poin komisi rekomendasi satu tahun kedepan.

“Mari kita maknai forum ini sebagai ruang dialektika kader dan anggota dalam rangka mengutarakan gagasan, ide dan konsepsi untuk rayon kedepan”, ungkap pemuda yang akrab disapa Arul itu.

Senada dengan hal tersebut, Ketua PMII Komisariat INAIFAS Ahmad Bahrur Rozi Rifa’i menjelaskan pentingnya mulai menata konstruk berpikir dengan mindset yang luas dan terbuka serta peka terhadap segala problematika yang terjadi di masyarakat.

“Maka dari itu dalam forum berlangsung nanti, sahabat-sahabat harus serius dan tidak main-main dalam rangka memberikan argumentasi dan pemikirannya dalam mengawal rayon kedepan”, jelasnya.

Mewakili sambutan Ketua Cabang PMII Jember, Imam Taufiq, S.Pd mengucapkan selamat kepada kepengurusan PMII Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS Masa Khidmat 2021/2022 telah memberikan segala dedikasi dan pengabdiannya untuk PMII.

“Selamat menyelenggarakan RTAR, manfaatkan momentum ini sebagai media berbenah dan mengevaluasi kinerja kepengurusan serta bersiap memberikan gagasan menuju perkembangan lembaga”, ucap Imam Taufiq selaku Sekretaris PC PMII Jember itu.

Baca juga  Siap Menjadi Universitas, INAIFAS Berguru ke UNZAH

Gandys Nanda Indriawan, S.Pd, Majelis Pembina Rayon menyebut bahwa tema yang diangkat dalam momentum RTAR tersebut sangat tepat dan relevan.

“Tema ini sangat tepat sebagaimana arah juang PMII yang telah dirumuskan oleh founding father PMI bahwa menghidupkan dan menggiatkan kembali ghiroh menuju gerakan yang konkret dan progresif”, pungkas Gandys yang merupakan Mantan Ketua Bidang Advokasi dan Gerakan PC PMII Jember Masa Khidmat 2019/2020.