Bagikan sekarang

Rektor Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember Rijal Mumazziq Zionis, M.H.I secara resmi melantik pengurus Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kampus (BANWASLUK) periode 2022-2023. Kegiatan itu dipusatkan di aula Kampus setempat, Sabtu (24/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Rijal menegaskan bahwa kampus adalah sebuah miniatur negara. Oleh karena itu, dirinya meminta agar pengurus yang baru saja dilantik bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

“Jadi sebelum terjun ke masyarakat, berkecimpung dahulu pada lingkup kampus. Agar supaya ketika terjun ke masyarakat tidak kaget dan sudah memiliki banyak pengalaman. Siapa tahu kelak jadi KPU Bawaslu tingkat negara,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan agar para mahasiswa betul-betul memanfaatkan kesempatan dan berproses tatkala menjadi mahasiswa.

“Mulailah dari sekarang, agar tidak menyesal dikemudian hari. Aktif di kelas, aktif di organisasi serta aktif terlibat dengan kegiatan kampus,” tuturnya.

Pihaknya juga meminta kepada KPUK dan BANWASLUK supaya menyusun tahapan kegiatan yang tidak biasa dari tahun-tahun sebelumnya. Munculkan konsep yang baru, inovatif dan kreatif.

“Cobalah berpikir di luar kebiasaan, karena orang yang luar biasa adalah orang yang mampu berpikir diluar kebiasaan orang pada umumnya,” tegasnya.

Kata-kata itu ia ulang berkali-kali untuk menekankan kepada mahasiswa supaya mampu berpikir di luar kebiasaan dan mampu menciptakan gerakan yang luar biasa.

Sementara itu, Ketua Sema Inaifas Arizka Hidayatul Farida secara singkat mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada pengurus KPUK dan BANWASLUK yang telah diambil sumpah jabatan oleh Rektor di hadapan mahasiswa.

“Singkatnya adalah KPUK bertugas sebagai penyelenggara Pemira, sementara BANWASLUK bertugas mengawasi jalannya tahapan pemilihan nantinya,” ungkapnya.

Baca juga  Sharing Program, SEMA INAIFAS Lakukan Studi Banding dengan DPM UIJ dan SEMA UIN KHAS Jember

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK) dipimpin oleh Diana Ayu Agustin, mahasiswa asal program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA). Sementara Badan Pengawas Pemilihan Umum Kampus (BANWASLUK) dinakhodai Ani Rosyidah, mahasiswa asal program studi Pendidikan Agama Islam (PAI).