Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Rektor INAIFAS Ajak Perangi Hoax

Rektor INAIFAS Ajak Perangi Hoax

Kamis, 4 April 2019, Rektor INAIFAS Kencong Jember, Rijal Mumazziq Z., berkesempatan menjadi narasumber dalam Forum Diskusi Milenial yang diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika di PP. Sabilur Rosyad Sidoarjo.

Dengan menggandeng RMI-NU, forum ini membawa tema  “Merajut & Memperkokoh Nilai-Nilai KEBANGSAAN & KEAGAMAAN”. Pada sesinya, pria yang akrab disapa Gus Rijal ini mengajak para audiens untuk kembali mencermati perjuangan santri untuk negeri.

Dengan materi “Santri milenial Cinta Tanah Air”, Gus Rijal secara teatrikal membawa audiens flash back mengarungi masa perjuangan bangsa yang digerakkan oleh Relosuli Jihad KH. Hasyim Asy’ari. Menurutnya, sosok-sosok santri pejuang pada masa itu tidaklah segarang TNI bahkan Rambo dalam film laganya. Mereka tetap seorang santri yang berbalut karakter unik, militan, pemberani, cinta tanah air, dan kadangkala konyol. Karakter khas santri yang sekarang terwariskan pada BANSER NU. Karakter inilah yang menurutnya harus tetap dipertahankan.

Selain itu, Gus Rijal mengajak para santri milenial untuk aktif dalam menangkal hoax dan aktif mengisi dunia digital dengan konten-konten positif dan cinta tanah air. “Menangkal berita hoax itu termasuk Nahi Munkar. Kalau kita ingin Indonesia maju, ya harus cerdas menerima dan men-share setiap informasi yang diterima.” kata alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Pria yang juga menjabat Ketua LTN NU Kota Surabaya ini juga menerangkan perlunya para santri mengisi jabatan-jabatan penting dalam pemerintahan. Karena hal itu dapat memberi efek besar pada penentuan kebijakan-kebiajakan negeri ini. Dengan melihat kiprah santri-santri pendahulu, kita sebagai santri wajib melanjutkan perjuangan mereka. Terutama dalam dunia digital sebagai santri milenial. (Adm.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 5 =