Bagikan sekarang

Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong Jember melakukan program kegiatan yaitu PPL-2. PPL-2 adalah praktik pengalaman lapangan dalam pembelajaran menjadi guru MI.

Mereka ditempatkan di MI Al-Ma’arif 9 Keting Kecamatan Jombang. Dalam kegiatan penyerahan mahasiswa PPL-2 disambut hangat dan terbuka oleh Kepala sekolah MI, guru MI beserta staf karyawan. Penyerahan mahasiswa PPL-2 ini dipusatkan di Aula MI Al-Ma’arif 09 Keting pada Rabu (15/09/2022).

Adapun nama – nama mahasiswa PPL-2 tersebut diantaranya Anti Lestari, Devi Fitria Ainun Aini, Nafida Aulia, Siti Sarah, dan Vindi Utami Abda

Dosen Pembimbing Lapangan Khurin’in Ratnasari, M.Pd menjelaskan dalam PPL-2 ini mahasiswa diharapkan dapat menggali ilmu dan mampu menerapkan teori pembelajaran yang mereka pelajari.

“Serta berharap kerjasama tidak berhenti disini, tetapi tetap berkelanjutan agar selalu bekerja sama dalam memajukan kualitas pendidikan,” katanya.

Sementara Kepala MI Al-Ma’arif 09 Keting Hj. Musyarofah, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa PPL-2, dan merasa senang dengan kedatangan mahasiswa di sekolah yang ia pimpin.

“Saya juga berharap mahasiswa bisa membuat kreativitas dalam pembelajaran dengan menerapkan metode-metode dan media pembelajaran yang aktif dan inovatif,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan serah terima mahasiswa PPL-2 secara simbolis dengan penandatanganan MoU antara kedua belah pihak. Di akhir acara dilanjutkan foto bersama antara mahasiswa PPL-2, DPL, Kepala Sekolah dan Dewan Guru serta Staf MI Al-Ma’arif 09 Keting Kecamatan Jombang.

Laporan PPL-2. DPL: Khurin’in Ratnasari, M.Pd

Baca juga  PkM-BR di Desa Mundurejo Diharap Kembangkan Potensi Desa