Bagikan sekarang

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL-2) merupakan salah satu tahapan penunjang dalam menentukan kelulusan mahasiswa. PPL ini juga merupakan kegiatan praktik yang melibatkan lembaga pendidikan sebagai sarana menyalurkan ilmu yang didapatkan mahasiswa di perkuliahan tentang standar profesi sebagai tenaga pengajar atau guru. Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pengalaman mahasiswa sebagai tenaga pengajar di suatu lembaga pendidikan.

“Niatkanlah disini untuk belajar mengajar bukan sekedar mengajar,” kata Dosen Pembimbing Lapangan Moh. Nahrowi M.Pd. pada saat penerjunan mahasiswa di Auditorium SMA Negeri 1 Kencong pada Kamis (15/09/2022).

Dalam kesempatan ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada SMA Negeri 1 Kencong telah bersedia dan berkenan memberikan kesempatan mahasiswa untuk melaksanakan PPL di lembaga tersebut.

“Kami mewakili seluruh civitas akademika Inaifas mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada SMAN 01 Kencong yang bersedia ditempati untuk kegiatan PPL ini,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Dekan Fakultas Syariah dan FEBI ini berpesan kepada seluruh mahasiswa agar selalu berkoordinasi dengan Waka Kurikulum dan guru pamong untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Disebutkan sejumlah 9 mahasiswa yang terdiri dari 7 mahasiswa prodi PAI dan 2 mahasiswa Prodi BKPI ini akan melakukan kegiatan PPL 2 sejak 14 September hingga 09 November 2022 mendatang.

Sementara itu, Waka Kurikulum Imam Wismantoro M.Pd menyambut baik kedatangan mahasiswa Inaifas yang akan melaksanakan kegiatan PPL-2 di lembaga tersebut.

“Kami juga berupaya untuk selalu memberikan servis terbaik agar adik-adik mahasiswa merasa nyaman melakukan PPL disini,” kata Imam mewakili sambutan Kepala Sekolah.

Pihaknya juga telah mengelompokkan setiap mahasiswa dengan setiap guru pamong yang membidangi mata pelajaran PAI dan guru yang bertugas sebagai Konseling.

“Selalu berkordinasi dengan guru pamong ataupun dengan saya sebagai Waka Kurikulum jika memang ada yang diperlukan dan ditanyakan,” tandasnya.

Baca juga  Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Puger Kulon

Di akhir acara, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Dosen Pembimbing Lapangan dengan penandatangan berita acara dan diserahkan kepada pihak SMA Negeri 01 Kencong. Hal itu menandai mahasiswa secara resmi diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan PPL guna memenuhi tugas akademiknya.(M Alfa Isnaini)


Laporan PPL-2. DPL: Moh. Nahrowi, M.Pd.