Bagikan sekarang

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) INAIFAS Kencong resmi dilantik pada Minggu, (20/03/2022).

Bertempat di Aula PCNU Kencong, Muhammad Nidhomul Asrori dan Evi Alviatul Alfia beserta jajaran kepengurusan PKPT IPNU-IPPNU INAIFAS masa khidmat 2022/2023 mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota, kader dan seluruh tamu undangan.

Acara pelantikan dengan mengusung tema “Revitalisasi Kader untuk Menjaga Eksistensi Organisasi” tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua PKPT IPNU INAIFAS Muhammad Nidhomul Asrori menegaskan bahwa dengan dilantiknya pengurus baru mampu memberikan terobosan dan inovasi baru dalam sistem pengkaderan di tubuh IPNU-IPPNU khususnya di lingkungan kampus INAIFAS Kencong.

“Agar organisasi tetap eksis, inovasi dan kreativitas dalam berorganisasi juga harus diwujudkan dengan tetap memegang prinsip al-muhafadtu’ ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah,” ucapnya.

Dirinya berharap, dalam satu tahun ke depan pengurus bisa solid dan kompak. Pihaknya juga akan memperbaiki sistem pengkaderan berbasis bakat minat dan kreativitas kader serta melakukan pengembangan organisasi menjadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara Ketua PC IPNU Kencong, Abdul Latif Khotami mengatakan agar pengurus yang baru saja dilantik untuk tetap menunjukkan eksistensi dan kinerjanya dengan melahirkan program-program yang akan dilakukan ke depan.

“Kami harap pengurus setelah dilantik tetap menunjukkan eksistensinya dan memperlihatkan kinerjanya agar tidak hanya sebagai sebuah simbol. Jangan sampai kalah eksistensi dengan PAC, PK bahkan PR yang berada di tataran level sekolah,” kata Latif.

Ia juga berharap bahwa kader-kader IPNU-IPPNU di level perguruan tinggi ini dapat menjadi bibit unggul. “Dan sangat berpotensi untuk melanjutkan estafet di kepengurusan tingkat cabang,” pungkasnya.