Bagikan sekarang

Mahasiswa Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong Jember resmi diterjunkan oleh kampus pada Selasa (26/07/2022). Sebanyak 28 mahasiswa yang terdiri dari 4 kelompok PkM-BR secara resmi diterima oleh Akbar Inarsis Sekretaris (Sekcam) Umbulsari.

Akbar Inarsis mengatakan program PkM-BR merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa untuk dapat mengabdi kepada masyarakat guna menyalurkan inovasi serta kreativitas untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat daerah setempat.

“Mahasiswa sesegera mungkin merencanakan program kegiatan yang sesuai dengan tema pengabdian yang selaras dengan keadaan masyarakat itu sendiri, agar dapat meng-goal-kan tujuan dari pengabdian tersebut,” ungkapnya.

Setelah itu, kemudian bergegas menuju balai desa Mundurejo dengan didampingi oleh DPL disambut hangat oleh perangkat kantor balai desa Mundurejo.

Pada waktu itu, Kades Mundurejo sedang berhalangan hadir di Kantor Desa sehingga kami dipersilahkan oleh bapak sekdes selaku perwakilan dari bapak kades untuk menyerahkan berita acara penerjunan mahasiswa INAIFAS, yang mana setelah itu langsung dipersilahkan untuk menuju tempat tinggal kami dan sesegera mungkin membersihkan rumah dan menata barang-barang.

Pandangan pertama terhadap Desa Mundurejo merupakan desa yang terkenal dengan kedisiplinan dalam gotong royong antar masyarakat sehingga menjadikan desa ini indah dan bersih. Desa Mundurejo merupakan wilayah yang sebagian besar mata pencaharian masyarakat setempat adalah petani jeruk.

Pada hari selanjutnya, mahasiswa KKN Universitas Negeri Jember (Unej) melakukan kunjungan di Posko kami yang juga melaksanakan KKN di Desa Mundurejo. Pertemuan tersebut untuk memperluas relasi dan berdiskusi mengenai program kerja masing-masing.

Tidak banyak yang kami diskusikan, selain berdiskusi untuk memperluas relasi juga mempererat tali silaturahmi. Semoga silaturahmi dengan mahasiswa Universitas Negeri Jember tidak putus begitu saja, dan terus bertegur sapa apabila dipertemukan kembali suatu saat nanti.

Baca juga  BSI Kencong dan INAIFAS Sepakati Skema Kredit Lunak Bagi Dosen dan Staf

***
Laporan Posko 23 Desa Mundurejo. DPL: Ahmad Zuhairuzzaman, B.Sc., M.H.