Bagikan sekarang

Orientasi Mahasiswa Pasacasarjana di lingkungan INAIFAS Kencong Jember diselenggarakan hari Sabtu (2/10/2021). Selain Direktur dan Kaprodi PAI Pascasarjana yang memberikan wawasan akademik, acara ini dihadiri oleh KH. A. Sadid Jauhari.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam al-Falah As-Sunniyyah ini memberikan pengetahuan keislaman dan kepesantrenan. Pemaparan  Kiai Sadid, sebagaimana biasa, kalem tapi berbobot. Tak lupa putra dari Almaghfurlah KH. Jauhari Zawawi ini  juga berpesan, “Jika perguruan tinggi umum dapat melahirkan lulusan militan Aswaja, maka jangan sampai alumni dan dosen perguruan tinggi atau universitas Islam mencetak  lulusan radikal, liberal, Syiah dan anti NKRI,” katanya.

Menurut beliau, di antara ciri generasi muda Islam, selain memiliki prinsip akidah dan ideologi keislaman yang kokoh, mereka juga tidak terombang-ambing dalam pemikiran yang menyimpang. “Sebab, landasan kita sudah jelas, Ahlussunnah wal Jamaah, dan basisnya di pesantren. Maka selain harus memiliki prinsip ideologi yang jelas, juga punya akar di pesantren,” katanya. Dalam pemaparannya kurang lebih satu jam, putra Almaghfurlah KH. Jauhari Zawawi ini juga memberikan motivasi belajar kepada para mahasiswa baru, dan tidak Lelah mencari ilmu. “Saya berharap jenjang kependidikan tidak hanya pada S1 dan S2 melainkan juga hingga setinggi-tingginya, dan alhamdulillah panjenengan semua saat ini hadir sebagai bagian dari pecinta ilmu.” tutur beliau memotivasi. (TNH).

Baca juga  Kunjungi INAIFAS, Ponpes Bulugading Jajaki Kerjasama