Bagikan sekarang

Perpustakaan Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember menyalurkan sejumlah 221 paket buku ke Taman Baca dan Literasi Rakyat PMII Rayon Tarbiyah Komisariat Inaifas. Hal itu ditandai dengan prosesi serah terima secara simbolis oleh kedua belak pihak di Gedung Rektorat pada Kamis (29/12/2022).

Dikemukakan, buku tersebut terdiri dari berbagai macam jenis.  Di antaranya komik bacaan anak, novel, biografi tokoh serta bacaan untuk masyarakat (pemberdayaan), kerajinan dan lain-lain.

Kepala Perpustakaan Inaifas Siti Majidah, M.Pd mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan zaman dan minimnya minat baca masyarakat menjadi perhatian lebih khususnya bagi sebuah institusi pendidikan.

“Untuk itu, mari kita terus hidupkan budaya literasi sebagai sumber ilmu pengetahuan bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

Dirinya berpesan agar memanfaatkan apa yang sudah ada dengan sebaik-baiknya. Terus menghidupkan literasi serta selalu menebar manfaat untuk kemaslahatan umat.

“Semoga adanya bantuan buku dari perpustakaan Inaifas, Taman Baca PMII Rayon Tarbiyah lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat. Dan semoga Inaifas menjadi kampus yang betul-betul bermanfaat untuk kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Sementara Ketua PMII Rayon Fakultas Tarbiyah,  Teuku Muhammad Indra Syahdafi mengucapkan terima kasih atas donasi buku yang telah diberikan oleh perpustakaan Inaifas untuk Taman Baca dan Literasi Rakyat.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi buku tersebut. Sehingga koleksi buku di Taman Baca semakin bertambah,” katanya.

Pihaknya juga berharap melalui hal tersebut dapat membawa keberkahan dalam ikhtiar membumikan literasi di tengah masyarakat.

Sebagai informasi, Taman Baca dan Literasi Rakyat ini sudah berdiri sejak tahun 2017 silam. Mereka setiap hari Ahad menggelar Taman Baca sejak pukul 08.00 hingga 11.00 WIB di Alun-alun Kencong. Biasanya setiap beberapa bulan sekali mereka melakukan Road Show di beberapa sekolah di daerah setempat serta turut memeriahkan di beberapa event lain.

Baca juga  Jalan Sehat Meriahkan Milad 24 Tahun Inaifas

Selain itu, terdapat beberapa hiburan dan fasilitas yang mereka persembahkan kepada para pengunjung. Di antaranya musikalisasi puisi, diskusi, serta tersedia kopi gratis untuk pengunjung yang datang.