Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Perkuat Citra Kampus Beasiswa, INAIFAS Gandeng BAZNAS Jember

Perkuat Citra Kampus Beasiswa, INAIFAS Gandeng BAZNAS Jember

Syaifullah, NU Online | Jumat, 10 Mei 2019 11:00

Banyak program yang bisa dikerja samakan dengan berbagai kalangan. Salah satunya adalah beasiswa yang diperuntukkan kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu, namun memiliki prestasi yang membanggakan.

Sejumlah terobosan juga dilakukan Institut Agama Islam al-Falah As-Sunniyyah atau Inaifas. Bahkan  kampus yang berada di kawasan Kencong, Jember, Jawa Timur tersebut berupaya menguatkan citra sebagai perguruan tinggi dengan sejumlah beasiswa.

Karenanya, pimpinan Inaifas berkunjung ke kantor Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nasional atau Baznas Jember, Kamis (9/5) . Silaturahim dalam rangka menjajaki kerja sama di bidang pembukaan beasiswa bagi mahasiswa kampus setempat.

“Selain menjalin silaturahim, Baznas itu punya program Satu Keluarga Satu Sarjana atau SKSS. Kami ingin menjalankan salah satu program tersebut,” kata Rijal Mumazziq Z, Rektor Inaifas.

Sesuai namamya, beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa miskin yang dalam keluarganya belum ada seorang pun yang menjadi sarjana. Dengan demikian siapa saja dapat mengakses program ini agar lahir sarjana, meskipun dari keluarga kurang mampu.

H Misbahus Salam, Ketua Baznas Jember menyambut hangat kedatangan para pimpinan kampus. Menurutnya, peranan kampus swasta sangat vital dalam sosialisasi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di kalangan mahasiswa dan masyarakat.

Dengan potensi ZIS Rp 24 miliar setiap tahun, Kabupaten Jember punya potensi luar biasa dalam manajemen dan penguatan ZIS. “Meskipun potensi ini belum tergarap dengan baik, namun kami optimis bisa terus meningkatkan kinerja kami lebih baik lagi,” kata Haji Misbah, sapaan akrabnya.

Dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut, ada beberapa poin yang akan dituangkan dalam kerja sama ke depan. Yaitu, program beasiswa mahasiswa miskin, pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di Inaifas, serta pendidikan kader dai dan advokat yang difasilitasi Baznas Jember.

“Kami berharap, rintisan kerja sama ini bisa membawa manfaat bagi mahasiswa.” tukas Mohammad Dasuki, Wakil Rektor III, yang membidangi kerja sama eksternal. (Ibnu Nawawi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =