Bagikan sekarang

Penerjunan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL2) Inaifas Kencong, Jember tahun akademik 2022/2023 dilaksanakan di beberapa sekolah tingkat SLTP-SLTA. Kegiatan digelar dalam rangka implementasi tri dharma perguruan tinggi yang akan berlangsung 14 september 2022 hingga 9 November 2022 mendatang.

Tema yang di usung pada PPL-2 ini adalah ‘Pengasahan Skill Pedagogis dan Administratif pada Era MBKM’. Pelaksanaan kegiatan penerjunan didampingi Dosen Pembimbing Lapangan M. Bustanul Ulum, M.Pd dan 7 mahasiswa diantaranya Siti Hotijah (PAI), Musrifah (PAI), Latifatun Nafisah (PAI) Riska Novia (PAI), Delfi Masrurotul Alfiana (PAI), Moh. Izul Haq (PAI) dan Nasi’atul Hikmah (BKPI). Kegiatan dilaksanakan di Mts Al-Ma’arif Wringinagung Kecamatan Jombang, Jember pada Rabu (14/09/2022).

Dosen Pembimbing Lapangan M Bustanul Ulum M.Pd berpesan kepada mahasiswa untuk aktif dan disiplin dalam menjalankan tugas PPL 2  hingga waktu yang telah di tentukan.

“PPL ini adalah momen kalian untuk menerapkan teori yang sudah dipelajari di bangku perkuliahan,” ujar pria yang akrab disapa Pak Ibus ini.

Dekan Fakultas Tarbiyah ini menambahkan PPL-2 ini bertujuan melatih mahasiswa agar memiliki pengalaman faktual tentang proses pembelajaran.

“Yang selanjutnya dapat dipakai sebagai bekal untuk mengembangkan diri sebagai tenaga pendidik yang profesional yang memiliki nilai sikap, pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya,” imbuhnya.

Pelaksanaan penerjunan ini di sambut dengan baik oleh pihak lembaga, sebab kehadirian mahasiswa dapat membantu kegiatan pembelajaran kepada peserta didik. Hadir dalam kesempatan ini Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) M. Bustanul Ulum M.Pd dan dari pihak lembaga Guru MTs Al-Ma’arif Wringinagung di wakili oleh Muhammad Ainnurrofiq Hidayatullah, S.Pd.

***
Laporan PPL-2. DPL: M Bustanul Ulum, M.Pd.

Baca juga  Gandeng LAZISNU-Care Jatim dan Kencong, INAIFAS Gelontorkan Beasiswa