Bagikan sekarang

Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) baru saja melantik pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) Periode 2022/2023, bertempat di Aula Dira Kencong, pada Senin (17/01/2022).

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Syubanul Wathan dan Mars INAIFAS dengan dipandu oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa INAIFAS.

Selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Susunan Pengurus Senat Mahasiswa dan Dewan Eksekutif Mahasiswa INAIFAS periode 2022/2023.

Ketua SEMA Arizka Hidayatul Farida mengatakan bahwa pengurus baru nantinya dapat merangkul semua pihak. Sebab kunci kemajuan kampus adalah persatuan.

“Demikian pula dengan kerjasama, semua elemen harus bersatu, berkolaborasi agar upaya akselerasi menuju kemajuan itu dapat terwujud” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Mila Agustin selaku Ketua DEMA memaparkan dalam salah satu misinya yakni menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan semua elemen baik organisasi intra, ekstra maupun dengan kampus.

“Melalui upaya akselerasi dan kolaborasi juga harus didukung jalinan kerjasama. Kerjasama baik dibidang kegiatan kemahasiswaan, administrasi digital, pemanfaatan media dan teknologi dan lain lain” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor I INAIFAS Dr. Asnawan, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang terlantik. Semoga dapat menjaga amanah dan tanggung jawab.

“Semoga kedepan program-program yang akan dilaksanakan oleh DEMA-SEMA dapat bersinergi dengan kampus serta dapat memberikan kebermanfaatan dan kemajuan bagi kampus, mahasiswa dan juga masyarakat” Ujarnya penuh harap.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus SEMA dan DEMA demisioner yang telah memberikan dedikasinya, ikhlas mengabdi di organisasi.

“Semoga ilmu dan pengalaman selama mengabdi di organisasi dapat bermanfaat di masyarakat nantinya baik melalui kegiatan akademis maupun non akademis” tutupnya.

Baca juga  Di UIN Surakarta, Rektor INAIFAS Tekankan Potensi Pesantren dalam Islamic Studies

Pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan langsung oleh Mohammad Dasuki, M.Pd selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama INAIFAS Jember.

Usai dilantik, dilanjutkan prosesi serah terima jabatan oleh Ketua DEMA dan SEMA demisioner kepada Ketua DEMA dan SEMA INAIFAS periode 2022/2023.

Acara tersebut ditutup dengan persembahan penampilan dari UKM Paduan Suara Mahasiswa dan penampilan 2 puisi oleh UKM Teater Ijo Lumut INAIFAS.

Turut hadir tamu undangan dari seluruh UKM dan HMPS se-INAIFAS, PKTP IPNU-IPPNU INAIFAS, PMII Komisariat INAIFAS, PMII Rayon Fakultas Tarbiyah dan PMII Rayon Febi INAIFAS serta demisioner ketua DEMA-SEMA dari masa ke masa.