Bagikan sekarang

Kabar gembira datang dari mahasiswa Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember. Sejumlah tujuh mahasiswa mendapatkan beasiswa Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia sebagaimana Surat Keputusan (SK) Nomor 7022 tahun 2022.

Tujuh mahasiswa tersebut di antaranya Siti Nur Laila (PGMI), Kuni Embun Pertiwi (PBA), Sri Kurnia Ilahi (HKI), Rahmat Wahyudi Putra (HKI), Safinatul Magfiroh (BKPI), Siti Alvina Badiatul M (PBA), dan Siti Muflihatul H (PBA).

Wakil Rektor III Inaifas Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Mohammad Dasuki, M.Pd mengatakan pemerintah melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI telah berkomitmen untuk memberikan dukungan, pembinaan dan regulasi agar lembaga-lembaga kemahasiswaan di PTKI maupun PTKIS berkembang secara dinamis.

“Mampu menjadi sarana efektif bagi mahasiswa mengembangkan kapasitas intelektual, profesional dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya saat dikonfirmasi, Jum’at (23/12/2022).

Pria yang akrab disapa Abah Dasuki ini menambahkan, melalui program ini diharapkan para mahasiswa termotivasi. Serta memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi yang baik dan meraih juara dalam event regional, nasional dan internasional.

“Alokasikan beasiswa peningkatan prestasi dan akademik tersebut untuk kepentingan dan kebutuhan perkuliahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Inaifas juga berkomitmen menyediakan berbagai macam skema beasiswa untuk memberikan kemudahan pembiayaan kepada mahasiswa yang membutuhkan.

“Kami berharap, prestasi akademik maupun non akademik harus ditingkatkan. Serta dapat menjadi tauladan bagi mahasiswa lainnya,” tandasnya.

Baca juga  Menuju Universitas, Inaifas Teken MoU dengan UIN KHAS Jember