Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Lembaga Legislatif dan Eksekutif Mahasiswa INAIFAS Gelar MUSMA.

Lembaga Legislatif dan Eksekutif Mahasiswa INAIFAS Gelar MUSMA.

Sabtu-Senin (15-16/06/2019) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Komisi Pemilihan Umum Kampus (KPUK) INAIFAS menggelar Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) INAIFAS. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut tersebut diikuti oleh perwakilan kelas, HMPS, UKM, Anggota BEM dan DPM INAIFAS. Auditorium Lantai I INAIFAS menjadi tempat pelaksanaan selama kegiatan tersebut berlangsung.

Sinta Bella selaku Presiden Mahasiswa INAIFAS dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MUSMA ini merupakan salah satu cita-cita kepengurusan BEM INAIFAS periode 2018/2019, forum ini selain sebagai suatu interpretasi bahwa kedaulatan tertinggi berada di tangan mahasiswa disini juga kita akan menetapkan beberapa regulasi diantaranya UU DPM, Regulasi BEM (AD/ART, GBHO, GBHK dan PPTA BEM), UU PEMIRA dan TATIB PEMIRA. Menciptakan organisasi yang beregulasi juga merupakan janji atau salah satu visi kita saat kampanye dulu.

MUSMA perdana ini mengusung tema Menuju Organisasi Profesional dan Visioner, harapannya setelah ditetapkan regulasi-regulasi diatas kemudian rekomendasi untik kepengurusan periode berikutnya diharapkan organisasi parlemen mahasiswa (OPM) ini dapat berjalan secara profesional dengan pijakan regulasi yang sudah ditetapkan dan visioner dengan rekomendasi-rekomendasi yang sudah ditetapkan pula, demikian Sinta Bella menjelaskan.

Wakil Rektor II INAIFAS dalam sambutannya memberikan penegasan terhadap pentingnya regulasi untuk roda organisasi melalui sebuah maqolah yang disebutkan beliau yaitu Kebenaran yang tidak terorganisir atau beregulasi akan kalah dengan kejahatan yang terorganisir dan beregulasi. Selain itu beliau juga sangat mengapresiasi dengan semangat teman-teman mahasiswa dalam upaya merealisasikan kegiatan MUSMA.

MUSMA juga berwenang mengevaluasi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BEM INAIFAS Kencong-Jember (16/06/2019) 9 anggota kabinet kerja BEM INAIFAS menyampaikan LPJ di depan peserta MUSMA. Dari sekian program kerja yang ditetapkan di Rapat Kerja ada sekitar 4 proker yang tidak terlaksana disebabkan kendala pendanaan dan ghiroh dari teman-teman sendiri. Namun, sejauh itu banyak program kerja terlaksana yang dinilai produktif seperti pengawalan teman-teman BEM terhadap kegiatan-kegiatan sosial, respon terhadap bencana alam dan pengawalan terhadap isu-isu nasional melalui forum nasional yang diikuti oleh BEM INAIFAS.

(17/06/2019) sesuai dengan Anggaran Dasar BEM INAIFAS BAB VIII, Pasal 16 bahwa kepengurusan BEM INAIFAS dipilih langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua BEM INAIFAS serta badan formatur, berikut nama-nama badan formatur berdasarkan kesepakatan forum MUSMA:

  1. Sinta Bella
  2. Alfin Wardatus Sholihah
  3. Robi’atul Adawiyah
  4. Siti Rumania
  5. Supriyadi
  6. Safri Syamsuddin
  7. Abdus Shomad

Pesan yang disampaikan Sinta dalam sambutan penutup ialah implikasi dan pengawalan terhadap regulasi yang sudah ditetapkan bersama adalah menjadi tanggung jawab lembaga eksekutif, legislatif dan mahasiswa secara keseluruhan, dengan adanya regulasi tersebut diharapkan semua mahasiswa membangun maenset critical thinkingnya dalam mengawal kinerja lembaga eksekutif periode berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =