Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Kunjungi lansia di TRESNA WERDHA JEMBER, HMPS BKPI INAIFAS Kencong Jember tingkatkan jiwa sosial mahasiswa.

Kunjungi lansia di TRESNA WERDHA JEMBER, HMPS BKPI INAIFAS Kencong Jember tingkatkan jiwa sosial mahasiswa.

Rabu, 03 April 2019, segenap pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam atau HMPS BKPI INAIFAS beserta semua mahasiswa BKPI Semester 2 & 4 melakukan PRAKTEK KONSELING LAPANGAN & BAKTI SOSIAL. Kegiatan bertempat di UPT PELAYANAN SOSIAL TRESNA WERDHA JEMBER yang  terletak ± 7 Km dari arah utara Puger dan ± 35 Km dari Kantor Kabupaten Jember, tepatnya di Desa Kasiyan Kecamatan Puger Kabupaten Jember. Acara ini juga dihadiri oleh para dosen, diantaranya : Muhamad Ridwan Arif, M.Pd (Pembina HMPS BKPI INAIFAS Kencong Jember), Yovita Dyah Permatasari, M.Pd., dan Khurin’in Ratnasari, M.Pd.

Menurut Muhamad Ridwan Arif, Praktek Konseling Lapangan & bakti sosial diharapkan dapat melatih Hard Skill & Soft Skill Mahasiswa terutama dalam penguasaan keterampilan konseling. Mahasiswa diharapkan tidak hanya jago diskusi & jago teori, tetapi juga jago & terampil dalam mengaplikasikan semua teori & ilmu yang di dapat di bangku kuliah  dalam berbagai setting & realitas permasalahan kehidupan di masyarakat (disamping juga di lingkungan sekolah).

Mujib Ridwan, sebagai ketua HMPS BKPI INAIFAS mengatakan bahwa kegiatan ini sangat menguntungkan bagi anggota HMPS-BKI INAIFAS Kencong. Karena dalam kegiatan ini pihak UPT PSTW jember menyatakan bahwa mereka sangat kekurangan ketenaga kerjaan. Karena orang yang minat dalam melakukan pekerja sosial sangat sedikit, jadi ini adalah peluang yang besar bagi para mahasiswa yang ingin masuk di dunia pekerja sosial. Dalam kagiatan ini para mahasiswa yang telah melakukan studi lapangan di panti jompo mendapat banyak pelajaran. Dari kegiatan ini pelajaran yang paling berharga di dapatkan yaitu meningkatkan jiwa kepedulian sosial.

Kunjungannya ini dapat menjadi pelipur lara bagi para lansia disana. Mereka sangat bahagia karena kedatangan para mahasiswa sebagai obat kerinduan yang telah lama mereka rasakan terhadap keluarganya. Oleh sebab itu kunjungan mahasiswa sangat berpengaruh terhadap kesehatan mental mereka.  Harapan kedepannya organisasi HMPS-BKI INAIFAS lebih sering melakukan studi lapangan atau kegiatan social. Kerena bisa memperbanyak pengalaman, memperluas relasi dan meningkatkan eksistensi HMPS BKI INAIFAS. Dan tentunya dapat menarik minat masyarakat dan para pemuda untuk bisa masuk ke perguruan tinggi INAIFAS Kencong. (Adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 3 =