Bagikan sekarang

Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember menggelar sosialisasi kekerasan seksual di kalangan pelajar. Kegiatan ini berlangsung di MA Al-Qodiri Krebet, Gumukmas, Jember pada Sabtu (17/12/2022).

Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Gerakan (KOPRI) PK PMII Inaifas Nur Lailatus Zakiya menyebut, tujuan adanya kegiatan ini terutama untuk memberikan pemahaman kepada anak usia remaja mengenai apa kekerasan seksual serta pencegahannya.

“Karena pada hari ini mereka sangat rentan akan terjadinya kekerasan seksual, maka dari itu sosialisasi kali ini sasaran kami adalah siswa kelas 9 Madrasah Aliyah,” ujarnya.

Dirinya berharap, bahwa mereka bisa mencegah sejak dini dan dapat meminimalisir terjadinya kekerasan seksual di negara Indonesa khususnya di lingkungan pelajar.

“Sebab, kekerasan seksual ini merupakan masalah yang serius yang harus kita selesaikan bersama sama,” tuturnya.

Sementara Waka Kurikulum MA Al-Qodiri Krebet Gumukmas memberitakan apresiasi sekaligus mendukung program yang dicanangkan oleh KOPRI PK PMII Inaifas tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab kekerasan seksual ini rentan terjadi di kalangan anak-anak hingga remaja,” paparnya.

Pihaknya berharap agar KOPRI PMII Inaifas terus bersinergi dan tetap menjadi wadah pemberdayaan perempuan serta dapat menjadi wadah dan ruang aman yang dapat memberikan motivasi dan semangat bagi masyarakat sekitar.

Baca juga  Percepat menuju Universitas, Rektor Inaifas Lantik Pejabat Struktural