Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

“KESEIMBANGAN DALAM BER-ORGANISASI DENGAN KULIAH” (PMII Rayon Tarbiyah (P) Komisariat INAIFAS)

“KESEIMBANGAN DALAM BER-ORGANISASI DENGAN KULIAH” (PMII Rayon Tarbiyah (P) Komisariat INAIFAS)

Kencong (07-07-2019), PMII Rayon Tarbiyah (P) Komisariat INAIFAS mengadakan agenda “Taman Baca & Literasi Rakyat” yang diadakan setiap hari minggu, mulai jam 07.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di Alun-alun Kencong dan diikuti oleh pengurus, kader, dan anggota. Yang mana masih dalam minggu pertama setelah usai libur panjang. Dalam kegiatan tersebut juga terdapat diskusi rutin dan kali ini mengangkat tema “keseimbangan dalam ber-organisasi dengan kuliah”.

Berpendidikan, berpengetahuan, berilmu itu lebih berharga dari pada ber”uang”. Ujar sahabat M. Kholil Rafi’i dalam membagikan pengalamannya sebagai awalan diskusi. Sahabat kholil juga mengungkapakan “Bahwasanya cara pandang dan berfikir itu harus jangka panjang dan berfikir kedepan”.

Seimbang disini maksudnya adalah kedua hal ini (kuliah & organisasi) dapat berjalan lancar dan tidak terganggu, tapi dibalik itu organisasi sebagai bentuk pengembangan diri hendaknya dapat diberi ruang yang semestinya agar dapat juga mendukung kewajiban.

Sahabati Sinta Bella sebagai salah satu pengurus yang hadir juga membagikan pengalamannya tentang “Problem Managemen Waktu”. Dia pun beranggapan bahwa mahasiswa INAIFAS itu mahasiswa yang plus plus. Mengapa demikian, karena mahasiswa INAIFAS itu selain ber kesibukan dikampus dan diorganisasi, mereka juga mempunyai kesibukan dirumah. Yang mana kesibukan-kesibukan itu mereka prioritaskan semua, dan tetap menjalankan kewajiban-kewajiban nya masing-masing.

Hal-hal yang mendasar dalam dunia mahasiswa itu membaca dan menulis. Selain itu, Temukanlah dulu jati diri kita seperti apa, apa saja yang kita butuhkan, sehingga dalam organisasi itu tidak berproses setengah-setengah. “Sahabat Gandys Nanda I (Ketua umum Rayon) menambahkan Motivasi diakhir diskusi”. (Ulil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 3 =