Bagikan sekarang

Mahasiswa program studi Ekonomi Syariah INAIFAS Alex Nur Adi Wibowo atau yang biasa dikenal dengan cak alex ini memiliki bakat dalam berbisnis, juga memiliki etos kerja yang baik selain ia juga aktif di organisasi ekstra kampus INAIFAS.

Hal tersebut disampaikan oleh Gus Zuhairus Zaman, Kepala Upzis INAIFAS saat memberikan sambutan dan penyerahan bantuan bertempat di Angkringan Cak Alex, Jalan Tanggul-Kencong Gang SD Assunniyyah Kencong, rabu malam (21/7).

“Semoga dengan adanya bantuan ini, cak alex bisa mengembangkan usahanya serta dapat menambah pendapatan ekonominya” Tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Lazisnu Cabang Kencong Ustadz Syafi’i mengatakan bahwa jika dulu pihaknya punya program berupa bantuan sembako, untuk selanjutnya pihaknya berkomitmen akan menggencarkan program Bantuan Ekonomi Produktif (BEP) ini serta berbagai macam bentuk bantuan ekonomi produktif lainya yang masih dalam tahap kajian.

“Saya berharap kekompakan semua personal dalam internal lazisnu cabang kencong, agar program ini bisa memberikan kemanfaatan serta dapat meningkatkan pendapatan ekonominya khususnya bagi warga nahdliyin dan masyarakat pada umunya” Ujarnya saat memberikan sambutan.

Bantuan Ekonomi Produktif (BEF) ini diberikan kepada Alex Nur Adi Wibowo. Angkringannya diberi nama Angkringan Cak Alex sebagaimana nama akrabnya dengan teman sejawat dan sahabat-sahabatnya.

Perjalanannya yang semula berjualan telur gulung dan kopi sachet dengan mengenakan rombong sepeda motor dan alat perabot seadanya, kini sudah memilik gerobak dorong sendiri. Hal tersebut tidak terlepas bantuan dari kedua lembaga ini yakni Upzis INAIFAS dan Lazisnu Cabang Kencong yang bekerjasama dengan memiliki fokus program dan visi yang sama.

“Tiada kalimat lain, yang bisa saya sampaikan selain mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyak kepada Lazisnu Cabang Kencong dan Upzis INAIFAS, serta kepada seluruh sahabat-sahabat dan tim saya atas bantuan tenaga, dukungan dan motivasinya” Tutur Alex mahasiswa prodi ES tersebut.

Baca juga  Gelar BINCANG NOVEL "HATI SUHITA", Kerjasama Perpustakaan INAIFAS dengan Fatayat Ancab Kencong dan LPTNU Kencong,

Kegiatan tersebut berlangsung singkat, dikarenakan masih dalam suasana pandemi sebagaimana aturan pemerintah mengeluarkan perpanjangan kebijakan (PPKM) sampai 25 Juli.

Penyerahan bantuan secara simbolis dari pihak Lazisnu Cabang Kencong oleh Ustdaz Imam Syafi’i dan pihan Upzis INAIFAS oleh Gus Zuhairus Zaman.

Giat tersebut di pimpin oleh Ustadz Syamsul Huda selaku moderator dengan mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri perwakilan pengurus lazsinu cabang kencong serta beberapa staf/tim angkringan cak Alex.

Kontributor : Tim Media Lazisnu