Bagikan sekarang

Demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, sekelompok mahasiswa INAIFAS yang tergabung dalam Mahasiswa Peraih KIP menggelar aksi razia masker di depan Balai Desa Menampu, Kamis siang (15/07).

Aksi razia ini bekerjasama dengan Aparatur Pemerintah Desa Menampu Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

Menurut Koordinator Mahasiswa Peraih Beasiswa KIP, Najib Muhammad Iqbal, giat ini dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di saat situasi pandemi ini.

“Kebanyakan masyarakat masih abai pada peraturan yang dianjurkan pemerintah dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini ada kebijakan PPKM” Tutur Najib mahasiswa asal prodi ES tersebut.

Hal ini terbukti saat razia berlangsung, masih banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. Pengguna jalan yang tidak memakai masker akan diberhentikan kemudian diberi sanksi push up dan diberi masker oleh Mahasiswa INAIFAS.

Senada dengan hal tersebut, Khusnul Khatimah mahasiswa asal prodi PGMI INAIFAS berharap setelah giat ini berlangsung, masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan dengan nemakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

“Agar pandemi virus covid-19 ini cepat hilang dari negara kita tercinta, bahkan di dunia pada umumnya, sehingga kita bisa bebas melakukan kegiatan seperti sedia kala” Pungkas Khusnul di sela-sela acara.

Penulis : Ulil Nur Azizah

Baca juga  Presma BEM INAIFAS, Ajak Mahasiswa Bakti Sosial Lingkungan Kampus