Bagikan sekarang

Selama kurang lebih empat tahun terakhir, Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember terus memberikan kemudahan kepada mahasiswa, khususnya notabene kader banser.

Pada momentum peringatan maulidurrasul dan milad ke-24 tahun, Inaifas menyalurkan beasiswa bagi mahasiswa yang merupakan juga kader banser.

Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan Wakil Rektor I (Bidang Akademik) Dr. Asnawan, M.S.I yang saat ini menjabat Sekretaris PC GP Ansor Kencong pada Senin (14/11/2022).

Asnawan menjelaskan beasiswa tersebut merupakan buah dari hasil kerjasama Inaifas melalui Rektor dengan Gus Afif Amrullah Ketua NU-Care Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur pertengahan Agustus lalu sekaligus dengan PC LAZISNU Kencong.

“Kerja sama tersebut terkait penyaluran beasiswa bagi Banser yang menempuh pendidikan di Inaifas. Alhamdulillah, saat ini beasiswa telah kami salurkan kepada mahasiswa” ungkapnya.

Disebutkan, beasiswa tersebut diberikan kepada 4 mahasiswa di antaranya Moh. Nur Wahid (Prodi AS), Muhammad Miqdad Al Ayyubi
(Prodi ES), Adang Ilyas Rukhiyat
(Prodi PAI) dan M. Rijalul Khoir
(Prodi ES). Selain itu, juga diberikan kepada mahasiswa pascasarjana (S2) Zaenal Arifin, S.Pd.

Muhammad Miqdad mengaku senang sekaligus bangga tengah mendapatkan beasiswa tersebut. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas beasiswa yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, ini merupakan rezeki Allah yang disampaikan melalui perantara Inaifas kepada saya. Semoga dengan ini dapat menambah semangat saya dalam menempuh kuliah dan berkhidmat di Banser dan Nahdlatul Ulama,” terangnya.

Sementara itu, Zaenal Arifin, S.Pd mengatakan dirinya sangat bersyukur dan gembira atas bantuan 1 unit sepeda motor yang telah diberikan.

“Terima kasih Inaifas, Lazisnu serta para dermawan-dermawati. Sepeda ini akan saya rawat dengan sepenuh hati,” kata Full timer PCNU Kencong ini.

Baca juga  SEMA INAIFAS, Gelar Seleksi Calon Anggota KPUK dan BANWASLUK Tahun 2021

Pria 26 tahun itu telah mewaqofkan dirinya sebagai Humas PCNU Kencong sekaligus sebagai pegawai Cleaning Service di Inaifas selama beberapa tahun terakhir.

“Berkat bantuan sepeda motor ini, mobilitas saya untuk berkegiatan mondar-mandir antar surat, antar undangan, menghadiri kegiatan NU, Ansor, Banser menjadi lancar,” ucapnya sambil tersenyum.