Bagikan sekarang

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) bekerjasama dengan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Komisariat Inaifas Kencong, Jember menggelar kegiatan dialog interaktif, pada Kamis (14/07/2022).

Kegiatan dialog dengan mengusung tema “Mengawal Isu Kekerasan Seksual Pasca Pengesahan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual” ini dipusatkan di Aula Lantai 1 Kampus Inaifas.

Menteri Pendidikan dan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Dema Inaifas Zahrotul Ainiyah mengungkapkan saat ini lagi maraknya kasus kekerasan seksual terhadap mahasiswa terlebih di lingkup perguruan tinggi.

“Selain itu agar kita mengenali kekerasan seksual, bagaimana penyelesaiannya serta pencegahan kekerasan seksual,” kata Zahro.

Zahro melanjutkan dengan diadakannya kegiatan dialog ini menjadi edukasi dan salah satu celah positif bagi kaum perempuan.

“Perempuan bisa menyuarakan hak-hak dan menjadi salah satu dasar bahwasannya perempuan tidak untuk ditindas, walaupun ia memiliki peran ganda,” ungkapnya.

Sementara Ketua Kopri PK PMII Inaifas Mella Aulya, S.H. mengatakan maksud kegiatan ini digelar sebagai asupan intelektual untuk anggota dan kader PMII serta mahasiswa.

“Selain di satu sisi dalam rangka memberikan edukasi, kami pun juga ingin mengajak semua elemen agar ikut mengawal isu kekerasan seksual di lingkup kampus” ucap Mella yang juga bertindak sebagai narasumber.

Turut hadir pula narasumber kegiatan ini diantaranya Sholehati, S.H., M.H. selaku Koordinator Pendamping UPTD PPA DP3AKB Kabupaten Jember dan Iptu Dyah Vitasari, SP., S.H. selaku Kepala Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (Kanit PPA) Satreskrim Polres Jember.

Baca juga  DKPT CBP KPP INAIFAS dan DKAC CBP KPP Jombang Gelar Apel Sapa Awal Bulan