Bagikan sekarang

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong menggelar kegiatan Belajar Dasar-Dasar Hukum dan Teknik Persidangan.

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Lantai 2 PCNU Kencong, Jalan Tanggul-Kencong, Ponjen, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur. selasa sore (15/12).

Muhsin, sekretaris komisariat PMII INAIFAS mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anggota dan kader mengenai mekanisme persidangan.

“Paling tidak ini bisa menjadi bekal sahabat-sahabati menjelang agenda rutin tiap akhir kepengurusan yakni Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) dan Rapat Tahunan Komisariat (RTK)”. ungkap pemuda kelahiran Wonosobo itu.

Senada dengan hal tersebut, Ahmad Bahrur Rozi Rifa’i Ketua Komisariat PMII INAIFAS menjelaskan momentum rapat tahunan akan segera bergulir, penting kiranya sahabat-sahabati PMII mengetahui, memahami dan mengerti pengantar Ilmu Hukum dan alur Teknik serta Mekanisme persidangan.

“Maka dari itu, minimal pada saat di forum persidangan nanti tidak gugup dan bingung. Terlebih sahabat-sahabati bisa aktif didalam forum” jelas Bahrur.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber dari Pengurus Cabang PMII Jember, sahabat Sastra Dinata, SH. serta dipandu oleh moderator sahabati Arizka Hidayatul Farida.

Hadir dalam forum tersebut, Ketua Komisariat, Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah INAIFAS, Ketua Rayon Febi INAIFAS, jajaran pengurus rayon dan komisariat serta anggota dan kader PMII INAIFAS.

Baca juga  INAIFAS Kencong Juarai MQK Se-JATIM di IAIN Ponorogo