Bagikan sekarang

Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong menyelenggarakan Masa Pemerintahan Anggota Baru (MAPABA), sabtu sore (12/03).

Kegiatan dengan mengusung tema “Jantung Kaderisasi; Mu’takid yang Militan, Loyal dan Produktif” tersebut bertempat di Aula Kampus INAIFAS, Jalan Semeru No. 09 Kencong, Jember, Jawa Timur.

Ketua Panitia Masa Penerimaan Anggota Baru, M. Kholil Rafi’i mengatakan dalam rangka menjaga nafas kaderisasi, PMII senantiasa membuka pintu gerbang masuk untuk calon anggota baru, utamanya di kampus INAIFAS.

“Secara kelembagaan, kita sudah punya dua sayap yakni PMII Rayon Tarbiyah dan PMII Rayon Febi. Keduanya telah menyelenggarakan MAPABA, kali ini komisariat untuk menopang dan menjaring kembali”, ungkap Kholil.

Lebih lanjut, Ahmad Bahrur Rozi Rifa’i Ketua Komisariat PMII INAIFAS menilai bahwa kegiatan tersebut merupakan masa orientasi untuk calon anggota baru dalam mengenal PMII.

“Saya berharap, peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti serangkaian acara hingga akhir dengan tetap mengedepankan esensi dan substansi”, ucap Bahrur.

Sementara Ketua Cabang PMII Jember, M. Faqih Al-Haramain, S.TP menjelaskan sebagai organisasi wajah intelektual muda NU ditataran mahasiswa, PMII harus senantiasa menjadi jangkar dalam melakukan kerja-kerja kaderisasi, gerakan dan keagamaan bernafaskan dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

“PMII Komisariat INAIFAS sebagai kapal induk kedua lembaga dibawahnya juga memiliki tanggungjawab besar dalam mengawal proses rekrutmen dalam menjaga nafas kaderisasi di basis akar rumput”, tegas Faqih.

Dikonfirmasi kegiatan tersebut diikuti 10 peserta berasal dari mahasiswa INAIFAS dan akan berlangsung selama 2 hari kedepan bertempat di Aula Komisariat setempat.

Baca juga  Dai Mahasiswa, Program Unggulan INAIFAS di Era Kampus Merdeka