Bagikan sekarang

Kemajuan dan berkembangnya suatu organisasi dapat dilihat dari adanya tertibnya administrasi, surat menyurat, penataan kelengkapan sekretariat dan lain-lain. Salah satu yang tidak kalah penting adalah soal data base kader dan alumni.

Hal tersebut direspon oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul ulama (IPPNU) IAI Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong dengan mencetuskan program data base kader dan alumni.

Ketua PKPT IPNU INAIFAS, Muhammad Nidhomul Asrori menjelaskan tujuan adanya program ini adalah untuk memudahkan komunikasi antar alumni, pengurus dan anggota.

“Karena biasanya yang menyimpan dan yang tau nomer alumni itu hanya ketua IPNU dan IPPNU. Nah maka dari itu, nantinya meskipun anggota itu bisaa menyimpan nomer WA alumni untuk mempermudah komunikasi dan salinh mengenal,” kata Nidhom pada Senin (06/06/2022).

Sementara Evi Alviatul Alfia, Ketua PKPT IPPNU INAIFAS menambahkan agar kader atau alumni mengetahui jumlah perkembangan kader dan alumni tiap tahunnya.

Evi juga menjelaskan manfaatnya agar mengetahui dari segi alamat, nomer hp dan juga sampai pada jenjang pendidikan yang ditempuh saat ini atau yang akan datang.

“Biasanya juga agar tidak kebingungan, pada saat ada kegiatan yang menyangkut alumni, panitia juga tidak kebingungan mencari nomor dan alamat rumahnya,” tandasnya.

Diketahui, teknis pelaksanaan data base ini dilakukan secara online dengan mengisi link pada flyer. Dibuka sejak 2 Juni 2022 hingga 17 Juni 2022.

Baca juga  Survey Lapangan : Beasiswa KIP Kuliah Siap Diberikan kepada Calon Mahasiswa