Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS Tandatangani MoU dengan Pemprov Jatim Untuk Program Beasiswa Guru Madin

INAIFAS Tandatangani MoU dengan Pemprov Jatim Untuk Program Beasiswa Guru Madin

Selasa (09/04), INAIFAS menandatangani nota kesepahaman alias Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemprov Jatim di bidang peningkatan kualitas guru Madrasah Diniyah.

Tahun ini, INAIFAS mendapatkan alokasi 30 beasiswa guru Madrasah Diniyah. Selain INAIFAS, ada 33 PTKIS yang mendapatkan jatah program S1 ini. Total ada 1.020 guru Madin yang menerima program ini.

“Masing-masing PTKIS mendapat alokasi 30 mahasiswa. Tiap mahasiswa mendapat bantuan biaya pendidikan sebesar sepuluh juta rupiah,” kata, Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono, dalam kesempatan penandatanganan MoU tersebut.

Sedangkan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, menjelaskan apabila program ini bertujuan meningkatkan kualitas para guru Madin. “Kami berharap, kualitas guru ini bisa meningkat, baik dalam kapasitas intelektual, peningkatan metodologi pengajaran, hingga mutu pembelajaran,” kata Gubernur.

Asnawan, M.Pd.I, Wakil Rektor I INAIFAS, memberikan apresiasi atas program ini. Menurutnya, jika para guru Madin diberi kesempatan melanjutkan pendidikan, maka hal ini akan berpengaruh pada kualitas pembelajaran di Madrasah Diniyah. “Tentu saja, kami akan menjalankan amanah ini dengan baik,” kata alumni IAIN Jember ini.

Sedangkan Mohammad Dasuki, M.Pd.I, Wakil Rektor III, yang membidangi kerjasama eksternal dan kemahasiswaan, menyebut apabila program beasiswa ini merupakan salah satu ciri khas Pemprov Jatim. “Jatim ini kan punya ribuan pesantren dan madrasah diniyah, jadi program ini sangat membantu peningkatan mutu dan kualitas para guru.” tandas alumni IAI AL-Khoziny Sidoarjo tersebut.

Selain memberikan beasiswa S1, pemprov Jatim juga mengalokasikan anggaran untuk ribuan beasiswa S2 dan Ma’had Aly. Semuanya untuk para guru Madin. (Adm.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − four =