Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS Tandatangani MoU dengan 5 Kampus Internasional

INAIFAS Tandatangani MoU dengan 5 Kampus Internasional

Dalam International Symposium Global Summit University Leaders yang digelar oleh Universitas Islam Malang, Rabu-Kamis 27-28 Maret 2019, kampus Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong Jember berhasil meneken MoU dengan 5 universitas luar negeri dalam peningkatan kualitas mutu kependidikan.

Dalam acara yang diikuti kurang lebih 70 perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri itu, pihak INAIFAS membuka relasi dengan beberapa kampus luar negeri

Di antara kampus yang bekerjasama dengan INAIFAS, antara lain:

  1. Moscow City University Rusia
  2. Rajamangala University of Technology Krungthep, Thailand
  3. National University of Kaohsiung, Taiwan
  4. East Timor Institute of Business (Timor Leste)
  5. Mindanao State University, Philipine

Selain INAIFAS, beberapa kampus lain di bawah koordinasi Lembaga Perguruan Tinggi NU memang menjalin kerjasama dengan berbagai kampus luar negeri. “Kerjasama ini diharapkan bisa memperkokoh aspek keilmuan dan memperluas jaringan perguruan tinggi kita,” kata Rektor UNISMA, Prof. Dr. Masykuri Bakri, dalam sambutannya sebagai penyelenggara.

Sedangkan Rijal Mumazziq Z, Rektor INAIFAS, mengaku bangga dengan adanya MoU ini. Selain bisa meningkatkan kualitas pendidikan lintas teritorial, berbagai kerjasama ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam Tridharma perguruan tinggi di kampus yang dia pimpin.

“Kami sadar, untuk menjadikan INAIFAS sebagai kampus berkualitas, kita bukan hanya menjalin kerjasama dengan jejaring kampus dalam negeri, melainkan luar negeri juga.” kata alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Sedangkan Mohammad Dasuki, Wakil Rektor III INAIFAS yang membidangi kerjasama eksternal, menekankan apabila yang paling penting dari MoU ini adalah tindaklanjutnya.

“Misalnya, dengan Universitas Rajamangala Thailand yang identik dengan pengembangan teknologi, kami berharap bisa meningkatkan akses kecanggihan teknologi untuk diterapkan di INAIFAS.” kata Abah Dasuki.

Demikian pula dengan National University of Kaohsiung. Salah satu kampus terbaik di Taiwan ini memiliki fakultas hukum yang menjadi salah satu unggulan. Ke depannya, INAIFAS bisa mempererat kerjasama di bidang hukum.

Semoga kerjasama ini bisa membawa manfaat bagi segenap sivitas akademika INAIFAS. (Adm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + six =