Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS Kencong Juarai MQK Se-JATIM di IAIN Ponorogo

INAIFAS Kencong Juarai MQK Se-JATIM di IAIN Ponorogo

Sabtu, 26 April 2019. Sekali lagi, INAIFAS menunjukkan bahwa mereka bukan kampus abal-abal. Delegasi INAIFAS berhasil menyabet Juara II lomba Musabaqoh Qiro’atil Kutub (MQK) Kifayatul Akhyar di IAIN Ponorogo. Perlombaan ini menjadi cukup bergensi disebabkan pesertanya yang hanya dibatasi 30 peserta putra/putri  dan hanya kampus-kampus ternama yang mendapatkan undangan lomba tersebut.

IAIN Ponorogo tampaknya tidak setengah-setengah dalam menyelenggarakan MQK ini, mereka menyiapkan dewan Juri Professional yang siap menilai para kontestan, diantaranya adalah Alumni Pesantren Termas, Pesantren Rejasa dan Tambak Beras Jombang. Dalam sambutannya, dewan juri memberikan apresiasi yang sangat bagus bagi semua peserta, terutama khusus bagi peserta INAIFAS yang merupakan delegasi Paling jauh dalam MQK ini.

Adalah Muhammad Fathurrozi, mahasiswa Ahwal al-Syakhshiyyah yang baru semester II, namun telah menunjukkan skillnya mewakili INAIFAS Kencong Jember menyabet juara dalam MQK tersebut. Dan juga FIkri Afkarul hadid, PBA semester 6 yang tak kalah tangguhnya dalam perlombaan tersebut. Menurut Maulana Ishaq, S.Sy. selaku pendamping menyatakan bahwa semangat berkompetisi teman-teman begitu membara, “disaat teman-teman melihat peserta lain yang tampak bagus baca kitabnya, mereka begitu menggebu-gebu ingin mengalahkannya. Bahkan untuk mengalahkan peserta-peserta lain teman-teman sampai mengeluarkan skillnya menambahkan qaidah-qaidah fiqh untuk menerangkan fashl-fashlnya. Hal itu yang membuat menarik dari delegasi INAIFAS”. Terang Pak Ma’ul dengan Bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =