Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS Jajaki Kerjasama Membuka Pascasarjana dengan Universitas Terbuka Jember.

INAIFAS Jajaki Kerjasama Membuka Pascasarjana dengan Universitas Terbuka Jember.

Senin (4/3), jajaran pimpinan INAIFAS berkunjung ke Universitas Terbuka Jember. Silaturrahim ini dilakukan dalam rangka menjajaki kerjasama membuka program Pascasarjana dengan kampus di bawah Kemenristek Dikti ini.

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jember Prof. Dr. Mohammad Imam Farisi, M.Pd., mendukung kerjasama ini. “Ya, selain karena sudah ada MoU dengan Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU), maka silahkan saja jika nanti INAIFAS bekerjasama dengan UT agar program kependidikan kita sama-sama berjalan,” kata pria yang akrab disapa Prof Imam ini.

Muhammad Dasuki, M.Pd.I, Wakil Rektor III INAIFAS, menjelaskan apabila sudah saatnya INAIFAS membuka program S2. Ditinjau dari aspek geografis, letak INAIFAS sangat mendukung. Karena selain menjadi satu-satunya perguruan tinggi Islam di kawasan Jember selatan, INAIFAS juga mudah dijangkau dari Lumajang. “Dalam tinjauan akademis, banyak alumni yang ingin melanjutkan pendidikan S2-nya, namun terkendala dengan jarak, waktu, dan biaya. Kerjasama dengan UT ini yang kita harapkan bisa menjadi solusi.” kata pria yang membidangi kerjasama eksternal INAIFAS ini.

Karena itu, menurutnya, skema perkuliahan jarak jauh dengan biaya yang terjangkau inilah yang rencananya dikembangkan oleh INAIFAS dan Universitas Terbuka Jember.

“Oleh karena itu, selain memperkuat daya tawar S1, kami juga sedang merintis program Pascasarjana. Doakan saja!” sahut Rijal Mumazziq Z, Rektor INAIFAS Kencong Jember. (Adm.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eleven =