Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS GELAR WORKSHOP JURNAL PENELITIAN, Dongkrak Kualitas & Keterampilan Dosen

INAIFAS GELAR WORKSHOP JURNAL PENELITIAN, Dongkrak Kualitas & Keterampilan Dosen

Sabtu, 03 Agustus 2019, INAIFAS Kencong Jember menyelenggarakan Workshop untuk segenap dosen tetap yayasan (DTY) dan semua pejabat struktural dalam rangka meningkatkan kualitas literasi dan pengelolaan jurnal. Acara tersebut bertajuk “Penyusunan Proposal Penelitian, Pengabdian dan Penulisan Artikel Penelitian, Untuk Jurnal Bereputasi Nasional dan Internasional”.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini menghadirkan dua tutor, Nur Hasib, S.Kom dan Dr. Mahrus, M.Ag. dan dihadiri hampir seluruh DTY dan struktural INAIFAS Kencong Jember.

Nur Hasib sebagai tutor pertama mengenalkan secara detail tentang pengelolaan dan regulasi jurnal penelitian. Dengan harapan pengelola jurnal di INAIFAS lebih professional dan para dosen lebih mudah dan giat dalam membuat dan mengirimkan artikel penelitian. Sesi selanjutnya digelar diskusi dengan para audiens untuk menguraikan kendala-kendala pengelolaan dan penulisan jurnal.

Sedangkan Dr. Mahrus banyak memberikan wawasan literasi hususnya literasi di Nusantara sebagai stimulan semangat menulis. Beliau Juga menerangkan bagaimana kiat membuat penelitian yang baik beserta langkah-lahkahnya. serta memberikan pengalaman-pengalaman dalam dunia penelitian yang pernah dialaminya dalam dunia penulisan jurnal.

Ketua panitia, Khurin In Ratnasari, M.Pd. berterima kasih atas semuanya yang telah ikut membantu berjalannya acara. Dia berharap semuanya dapat menyerap ilmu yang disampaikan dan menerapkannya. “Semoga semua dosen INAIFAS Kencong Jember dapat menambah pengetahuan dan mendapatkan ide untuk menulis penelitian, pengabdian, dan artikel jurnal bereputasi nasional dan internasional” ujar pengelola Jurnal FALASIFA, jurnal INAIFAS kencong Jember ini.

Asnawan M.SI, Warek I INAIFAS, menjelaskan apabila pelatihan semacam ini menjadi bagian dari peningkatan kualitas keilmuan dan keterampilan para dosen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 1 =