Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

INAIFAS Gelar Pembekalan KKN Posdaya Berbasis Masjid

INAIFAS Gelar Pembekalan KKN Posdaya Berbasis Masjid

Menjelang KKN Posdaya Berbasis Masjid yang berlangsung bulan Juli-Agustus 2019, mahasiswa mendapatkan bekal keilmuan dan teknis.

Pembekalan materi ini berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (8-9/07). Bapak Asnawan, M.Pd.I, salah satu narasumber, menjelaskan konsep KKN Posdaya Berbasis Masjid ini. Menurutnya, KKN yang dijalani oleh mahasiswa merupakan bagian dari salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat. “Jadi, selain menjalankan amanah kampus, mahasiswa juga belajar kepada masyarakat.” kata pria yang merupakan Wakil Rektor 1 INAIFAS ini. Karena itu, Pak Asnawan, panggilan akrabnya berharap apabila dalam KKN ini mahasiswa bisa menjadikan masjid sebagai sentral aktivitas keagamaan dan kemasyarakatan,

Sedangkan Bapak Nanang Budianto, M.Pd., selaku Ketua Panitia KKN Posdaya Berbasis Masjid, menekankan teknis pelaporan KKN dan bimbingan DPL. “Di antara yang menjadi faktor penunjang keberhasilan program ini adalah adanya pelaporan yang baik dan pembimbingan yang berkesinambungan.” lanjut dosen Fak. Tarbiyah ini.

Adapun Sinta Bella, Presiden BEM INAIFAS demisioner, yang juga menjadi peserta KKN, berharap bisa menjalankan program ini dengan baik. “Sebab, kita akan menemukan pengalaman baru dalam KKN nanti.” lanjutnya.

Program KKN ini akan melibatkan 148 mahasiswa. Mereka diterjukan ke 9 desa di Desa Sumberbaru. Di antaranya, Gelang, Jamintoro, Jatiroto, Kaliglagah, Karangbayat, Pringgowirawan, Rowotengah, Sumberagung, dan Yosorati.

“Desa-desa ini menjadi prioritas lokasi KKN setelah kami survei dan berdasarkan pada memanfaatkan programnya ” tukas Bapak Mohammad Dasuki selaku Wakil Rektor III INAIFAS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =