Bagikan sekarang

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong menggelar Seminar Konseling bertajuk “Menghadapi Berbagai Problematika Bimbingan dan Konseling dalam Membentuk Karakter Siswa” pada Sabtu sore (19/03/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula INAIFAS, Jalan Semeru No.09 Kencong, Jember, Jawa Timur dengan mendatangkan dua narasumber yakni Yudha Permana, S.Psi., M.Si. Dosen IAI Darussalam Banyuwangi dan Drs. Adi Sujono Guru BK SMA Negeri 1 Kencong.

Ketua HMPS BKPI INAIFAS Dian Mauliddia mengatakan setiap siswa pasti memiliki beragam permasalahan saat di sekolah. Sebagai guru pembimbing atau konselor sekolah maka perlu memahami karakter setiap siswa dan juga berbagai kepribadiannya yang berbeda-beda.

“Sehingga nantinya memudahkan kita dalam menangani permasalahan siswa saat di sekolah”

Dian menambahkan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk bekal nantinya saat terjun ke lembaga, yang kedua membentuk kualitas konselor sekolah yang profesional dan yang terakhir yaitu menambah wawasan konselor sekolah dan guru pendidikan dalam menanamkan pendidikan berkarakter.

Dikonfirmasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan prosesi penyerahan cinderamata sebagai bentuk penghormatan kepada para demisioner ketua HMPS BKPI.

Di antaranya kepada Alm. Mujib Ridwan di wakili oleh M. Riko Purwanto, M. Abdurrohim Jawawi dan yang terakhir cinderamata untuk Dian Mauliddia sebagai Ketua HMPS BKPI yang sedang menjabat saat ini.

Baca juga  Masuki PTM, INAIFAS dan DEMA-I Gelar Vaksinasi