Bagikan sekarang

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling dan Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong menggelar Masa Orientasi Calon Anggota Baru (MOCAB) bagi mahasiswa baru program studi BKPI.

Kegiatan mengusung tema ‘Tanam Kebersamaan, Pupuk Persatuan, Hasilkan Persaudaraan’ ini dipusatkan di Auditorium Inaifas Jalan Semeru No 09 Kencong, Jember pada Sabtu (24/09/2022).

Ketua HMPS BKPI Inaifas Dian Mauliddia mengucapkan selamat datang mahasiswa mahasiswi baru di keluarga besar Himpunan Mahasiswa Program Studi BKPI. Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan sebagai orientasi awal kepada mahasiswa baru khususnya prodi BKPI.

“Selain itu, kami ingin menjalin silaturahmi dan menjalin kebersamaan untuk memperkuat solidaritas dan kekompaka,” katanya.

Disebutkan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa materi yang disampaikan. Bimbingan Konseling disampaikan oleh Akhmad Rudi Masrukhin, M.Pd., Sejarah HMPS BKPI sekaligus Tanggung Jawab sebagai Mahasiswa oleh Diana Sofiroh, S.Pd.

Lebih lanjut, Dian berharap mahasiswa BKPI selalu menjalankan kewajiban serta tanggung jawabnya sebagai mahasiswa serta mampu menjadi seorang konselor yang profesional.

“Banyak hal yang nantinya bisa kita dapatkan di dunia perkuliahan dan insyaAllah akan bermanfaat untuk kita, diri kita dan juga orang lain,” pungkasnya.

Baca juga  The First Day PkM-BR Posko 07 di Desa Kraton Kecamatan Kencong