Bagikan sekarang

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong menggelar Seminar bertajuk “Ekspansi Kualitas Pembelajaran Berbasis Teknologi Menuju Era Revolusi Industri 5.0”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Siti Majidah, M.Pd selaku narasumber. Ketua Program Studi PGMI Inaifas Mar’atus Sholihah dan M. Bustanul Ulum, M.Pd Dekan Fakultas Tarbiyah Inaifas beserta seluruh mahasiswa. Agenda ini dipusatkan di Auditorium INAIFAS Lt 1 pada Senin, (13/06/2022) siang.

Ketua panitia, Evi Alviatul Alfiah mengatakan maksud dari tema tersebut yakni ekspansi yang berarti aktifitas, maksud dari aktivitas tersebut adalah suatu tindakan yang dilakukan dengan tujuan untuk lebih luas atau lebih besar yang merujuk pada kualitas pembelajaran berbasis teknologi menuju era socienty 5.0.

“Jadi melalui forum ini kita mendapatkan bekal dan wawasan mengenai pembelajaran berbasis teknologi untuk menuju era 5.0 sebagaimana yang disampaikan narasumber Ibu Siti Majidah,” kata Evi.

Senada dengan hal tersebut Ketua HMPS PGMI Inaifas Vindi Utami Abda mengungkapkan seminar ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para mahasiswa Inaifas dari Fakultas Tarbiyah, Syariah maupun Febi supaya lebih bersemangat dalam mengupgrading softkill kita di era 5.0.

“Apalagi sebagai mahasiswa yang outputnya nanti diharapkan menjadi guru ataupun ahli dibidang lain harus memahami teknologi dan mengikuti perkembangannya.” jelas Vindi.

Tidak sekedar seminar, lanjut Vindi, dalam agenda tersebut HMPS PGMI INAIFAS juga melaunching program terbarunya “PGMI ENGLISH CORNER (PEC).

“Program ini tentu dinaungi pula oleh hmps sebagai ladang belajar dan juga wadah minat bakat mahasiswa/i untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris,” imbuhnya.

Lebih jauh, dirinya sangat yakin pemahaman terkait teknologi dan kemampuan dalam berbahasa Inggris akan mampu untuk improve our skill dan mampu berdaya saing dikancah yang lebih luas.

Baca juga  Bikin Bangga, Mahasiswa PBA INAIFAS Bawa Timnas PSAI Lolos Piala Dunia di Turki

Diketahui, agenda tersebut mendapatkan apresiasi dan harapan yang besar dari Dekan Fakultas Tarbiyah Inaifas agar tidak hanya menjadi besar diawal namun juga harus dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan.