Bagikan sekarang

Dalam acara Maulidurrasul dan Harlah INAIFAS ke-23, selain santunan anak yatim dengan menggandeng Yayasan Nurul Hayat Surabaya, kampus dakwah ini juga mengajak dua Lembaga NU, LAZISNU-Care Jatim dan LAZISNU-Care PCNU Kencong dan satu lembaga perbankan, yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI) Capem Kencong, khususnya dalam pemberian beasiswa. Anugerah beasiswa ini diserahkan pra acara Maulidurrasul pada Rabu (10/11) di halaman INAIFAS.

Dalam sambutannya, Gus Rijal Mumazziq Z, Rektor INAIFAS, mengucapkan terimakasih atas anugerah beasiswa prestasi dari dua lembaga NU ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Gus A. Afif Amrullah, Ketua LAZISNU-Care Jatim dan Ustadz Imam Syafi’i, Ketua LAZISNU-Care Kencong yang sudah membantu adik-adik kami dengan skema beasiswa ini,” tutur Gus Rijal.

Di sisi lain, Ustadz Imam Syafi’i, menyatakan apabila dalam beberapa program INAIFAS menjadi mitra terbaik LAZISNU-Care Jatim dan Kencong. Dia mencontohkan kerjasama segitiga ini dalam pemberdayaan dhuafa pada Ramadan 2019, serta Bingkisan Yatim pada Idul Fitri tahun ini serta pada distribusi hewan qurban dalam Idul Adha, Juli silam.

Ketua LAZISNU-Care Jatim, Gus A. Afif Amrullah, melalui sambungan telepon, menyatakan apabila dalam beberapa program pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM Nahdliyyin, INAIFAS bisa diajak kerjasama dan layak dipercayai. “Apalagi INAIFAS memiliki Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS), jadi kerjasama lintas lembaga ini bisa kita kembangkan secara kontinyu,” tandas pria kelahiran Lamongan ini. Selain penyaluran beasiswa LAZISNU, INAIFAS juga memberikan beasiswa Aktivis PMII dan IPNU, Beasiswa Orangtua Asuh (BETA), Beasiswa Bank Syariah Indonesia (BSI) Capem Kencong, bantuan modal usaha bagi suami istri mahasiswa INAIFAS, serta Beasiswa UPZIS INAIFAS pada malam peringatam Maulidurrasul dan Harlah tersebut. (adm.)