Bagikan sekarang

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong sukses menggelar Turnamen Futsal Inaifas Cup tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Gotong Royong, Kecamatan Kencong pada Sabtu hingga Ahad (08-09/10/2022).

Kegiatan merupakan bagian dari peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-24 bagi kampus yang terletak di Jember bagian selatan ini. Terdapat 15 tim terbaik yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Keseluruhan tim bermain dengan sistem gugur. Artinya, tim yang lolos akan melaju ke babak selanjutnya.

Ketua Dema Inaifas Mila Agustin mengatakan kegiatan turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan melatih mahasiswa dalam mengembangkan minat dan bakat khususnya di bidang olahraga.

“Kita berharap, mereka tidak hanya menguasai bidang akademik tetapi mereka juga mampu berkompetisi di berbagai bidang. Salah satunya olahraga,” kata Presiden Mahasiswa Dema Inaifas ini.

Ia menegaskan bahwa untuk memberikan kontribusi kepada kampus, dapat dilakukan dengan berbagai hal. Ia juga menyampaikan bahwa salah satu mahasiswa Inaifas mampu membawa nama baik kampus dengan lolos masuk Timnas Sepak Bola Amputasi Indonesia hingga mewakili di Piala Dunia Turki awak Oktober lalu.

“Dia adalah Muhammad Shiddiq Bahiri mahasiswa prodi PBA. Setelah turnamen ini digelar sudah nampak pemain-pemain terbaik. Nanti bisa diikutkan pada turnamen di luar kampus untuk mewakili Inaifas,” ungkap dia penuh semangat.

Mahasiswi semester akhir ini juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang memperat solidaritas dan kekompakan mahasiswa dari fakultas, prodi dan organisasi intra-eksra di lingkungan kampus Inaifas.

Disebutkan, hasil turnamen ini menetapkan 1 tim terbaik dari PMII Rayon Febi Komisariat Inaifas sebagai juara. Dirinya juga berpesan agar tetap menjaga sportifitas dan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi.

Baca juga  INAIFAS GELAR WORKSHOP JURNAL PENELITIAN, Dongkrak Kualitas & Keterampilan Dosen

“Selamat kepada PMII Rayon Febi Inaifas. Terima kasih seluruh tim yang sudah berpartisipasi. Sukses selalu guyun rukun mahasiswa Inaifas maju dan jaya,” pungkasnya.