Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Delegasi INAIFAS bersama tim tunjukkan kemampuan dalam “Forum Diskusi Milenial Surabaya”

Delegasi INAIFAS bersama tim tunjukkan kemampuan dalam “Forum Diskusi Milenial Surabaya”

4-5 April 2019, INAIFAS Kencong Jember ikut hadir dalam Forum Diskusi Milenial dengan tema “Merajut & Memperkokoh Nilai-Nilai KEBANGSAAN & KEAGAMAAN. Acara ini diselenggarakan oleh KEMEN KOMINFO bekerjasama dengan STAF KHUSUS KEPRESIDENAN RI dan RMI-NU. Diselenggarakan di PP. Sabilur Rosyad Sidoarjo sebagai tuan rumah. Keunikan acara ini berapa pada semua audiens yang berlatar belakang santri NU, dimana selama ini santri identik dengan gaptek. Ternyata, dalam forum tersebut, santri dapat membuktikan bahwa mereka sebenarnya sosok yang kreatif dan modern dengan tetap dalam kokohnya iman dan mempertahankan budaya luhur.

Tidak hanya sekedar hadir, INAIFAS bersama Lembaga-Lembaga Lainnya ikut meramaikan dan menjadikan seru acara tersebut. Perwakilan INAIFAS berangkat bersama 3 orang lainnya yang terafiliasi dalam TIM IT dan WEBSITE ASSUNNIYYAH yang didalamnya include beberapa lembaga. Keemapt delegasi itu ialah :

  1. Ahmad Muhammad Naseh (INAIFAS Kencong Jember)
  2. Dawa’ul Fuad (PP. ASSUNNIYYAH)
  3. Maskur Azka (MA. AS-SUNNIYYAH)
  4. Achmad Jasmani (Mts. AS-SUNIYYAH)

Belum-belum, Pada acara pembukaan sudah mendapatkan Doorprize voucer belanja atas kecekatan menanggapai sayembara tagar/hastag dari Panitia.  Sebuah awal yang baik. Tak hanya itu, pada session terakhir, keberuntungan tampaknya enggan beranjak dari mereka sehingga lagi-lagi, satu doorprize voucer belanja diperoleh atas komentar fenomenal dari achmad Jasmani.

Pada ujung acara, panitia mengadakan lomba kreasi video pendek. dimana seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Dalam session ini delegasi dari Kencong Jember bergabung dengan beberapa lembaga lain menjadi satu tim. Tim bernomer urut 07 ini lantas dinamai TIM SEVEN yang kebetulan juga beranggotakan 7 orang. Diantaranya :

  1. Ahmad Muhammad Naseh (INAIFAS Kencong Jember)
  2. Dawa’ul Fuad (PP. ASSUNNIYYAH)
  3. Maskur Azka (MA. AS-SUNNIYYAH)
  4. Achmad Jasmani (Mts. AS-SUNIYYAH)
  5. Langgeng Kusumo Atmojo (PP. Mabda’ul Ma’arif Jombang Jember)
  6. Edwin Adi Setiawan (PP. Al-Imroniyah Jombang Jatim)
  7. Burhan Sulaksono (PP. Al-Imroniyah Jombang Jatim)

Sayangnya, dalam pembuatan kreasi video pendek tersebut, tim ini tidak memiliki alat yang memadai. Tidak seperti tim lainnya yang memiliki alat lengkap seperti kamera DSLR, audio recorder, dan Aplikasi Video Editing yang bagus. Walhasil, jadilah video kreasi sederhana dengan menggunakan kamera hp seadanya dan juga waktu yang singkat sebagaimana ditentukan. Ternyata, BRAVO !! Keunggulan skill, inovasi, dan kreatifitas dari tim ini dapat menutupi segala kekurangan dan berhasil memboyong NIKON Digital Camera sebagai juara lomba tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =