Location,TX 75035,USA
+1234567890
info@yourmail.com

Dari INAIFAS, Dirigent dan Da’in dalam Kongres Beasiswa Bupati

Dari INAIFAS, Dirigent dan Da’in dalam Kongres Beasiswa Bupati

Jember (15/10/2019) Mahasiswa dari Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (INAIFAS) Kencong-Jember atas nama Lia Zuhrotul Fajriyah dan Abdul Rouf dipercaya bertugas menjadi dirigent dan da’in dalam acara Kongres 10.000 Mahasiswa Beasiswa Bupati Tahun 2019 gelombang 05. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa Jember dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia tersebut dilaksanakan di Aula PB. Sudirman PEMKAB Jember.

“Saat saya duduk di antrian paling depan saya disamperin seorang staf PEMKAB dan bertanya apakah saya bisa memimpin do’a, saya jawab bisa. Mungkin karena penampilan saya yang memakai peci, staf tersebut langsung memusatkan perhatian pada saya. Kemudia saya ditanya apakah mempunyai teman yang bisa jadi dirgent, saya teringat dengan Bak Lia dan langsung menghubunginya” Terang saudara Rouf saat proses wawancara. Berbeda dengan Saudari Lia, beliau menyampaikan bahwa peristiwa ini sebagai bentuk representasi dari jodohnya Beasiswa Bupati ini dengan mahasiswa INAIFAS, harapan kedepannya lebih banyak lagi mahasiwa INAIFAS yang memperoleh kesempatan menikmati Beasiswa Bupati.

Bapak Nono (Protokoler Bupati) sangat mengapresiasi kemauan dan kemampuan mahasiswa INAIFAS untuk berkontribusi dalam acara ini. Menurut beliau ada beberapa kategori maanusia, yaitu: mau tapi tidak mampu, mampu tapi tidak mau, tidak mampu dan tidak mau serta mampu dan mau. Dua mahasiswa INAIFAS ini berada pada kategori terahir (mampu dan mau), saya nilai dari proses yang serba mendesak tadi penampilan dari adik-adik ini 90 persen berhasil, apalagi inisiatif da’in yang memberikan kiriman Al-Fatihah atas kesehatan Bupati serta keamanan dan kedamaian Kota Jember menurut saya itu jenius.

Pesan yang disampaikan oleh beliau saat proses wawancara yaitu jangan pernah menolak suatu amanah apapun yang dipercayakan pada kita dan jangan pernah takut salah karena salah tapi pernah melakukan itu baik daripada tidak pernah salah karena tidak pernah melakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + seven =