Bagikan sekarang

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) menggelar Masa Keakraban (Makrab) bagi mahasiswa baru. Kegiatan yang mengusung tema ‘Menguatkan Kekeluargaan dalam keberagaman’ ini dipusatkan di Aula Kampus Inaifas pada Ahad (18/09/2022).

Pengurus HMPS Any Rosyidah mengatakan kegiatan ini merupakan wahana bagi mahasiswa baru khususnya program studi PAI untuk lebih mengenal satu sama lain.

“Serta menjalin keakraban antara pengurus HMPS PAI dengan mahasiswa baru,” ujarnya.

Any menambahkan dalam kegiatan ini mahasiswa baru diberikan 3 materi tentang keprodian dan kemahasiswaan. Adapun materi yang disampaikan adalah Program Studi PAI, Mahasiswa dan Tanggung Jawab Sosial dan HMPS PAI.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan ini mahasiswa baru diajak untuk ice breaking menghafal Mars Inaifas. Suasana semakin meriah saat mahasiswa baru dan pengurus HMPS melakukan kegiatan outbound di halaman kampus Inaifas.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Inaifas Mila Agustin mengingatkan bahwa mahasiswa mempunyai fungsi dan tanggung jawab sosial di masyarakat. Oleh karena itu, mahasiswa dituntut untuk lebih peka terhadap permasalahan di masyarakat.

“Manfaatkan momen menjadi mahasiswa secara semaksimal mungkin, ini merupakan anugerah dari Allah SWT kita semua diberi kesempatan menempuh ilmu di perguruan tinggi,” tandasnya.

Aktivis perempuan kelahiran 27 Februari 2000 ini mengajak kepada seluruh mahasiswa baru untuk berorganisasi di lingkungan Inaifas, baik mengikuti di organisasi intra maupun ekstra.

“Karena yang jelas, berorganisasi itu banyak manfaat yang bakal kita dapatkan. Sehingga kelak ketika terjun di masyarakat, kita sudah punya bekal,” cetusnya.

Baca juga  Persiapan Menjadi Universitas, INAIFAS Dirikan Empat Prodi