Bagikan sekarang

Institut Agama Islam Al-Falah As-Sunniyyah (Inaifas) Kencong, Jember kembali bangga atas diraihnya juara Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ tingkat daerah tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Jember, Ahad (14/08/2022)

Prestasi itu disumbangkan oleh Muh. Hakimur Rijal: Terbaik 2 Cabang Lomba Hifdzil Qur’an 30 Juz, Prodi BKPI. Ubaidillah Ali Al Karim: Terbaik 3 Cabang lomba Khath Al Qur’an kategori Hiasan Mushaf Putra, Prodi PBA dan Siti Nur Laela: Terbaik 3 Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (KTIQ) Putri Prodi PGMI.

Mendengar hal itu, Wakil Rektor III Inaifas Mohammad Dasuki mengucapkan rasa bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada perwakilan mahasiswa yang didelegasikan.

“Mahasiswa kampus Inaifas tidak hanya disiapkan menjadi da’i yang handal dengan program pengiriman Da’i di pulau-pulau terluar Indonesia, tetapi lebih daripada itu,” ungkap Wakil Rektor yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama itu.

Pria yang akrab disapa Abah Dasuki ini menambahkan sebagai bentuk kepedulian, pihaknya juga telah menyediakan berbagai beasiswa. Tidak hanya itu, menurutnya mahasiswa Inaifas juga dibekali dan didampingi untuk mengembangkan minat dan bakat mereka.

“Hal ini terbukti dengan diraihnya beberapa juara diberbagai perlombaan. Salah satunya lomba MTQ di Kabupaten Jember ini” tandasnya.

Secara terpisah, dilansir dari laman Diskominfo Jember, H Hendy Siswanto Bupati Jember dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ mempunyai nilai yang strategis menjadi mercusuar pembinaan agama untuk belajar al-Qur’an.  

Bupati juga menyampaikan kebanggaannya, pelaksanaan kegiatan MTQ tahun ini berjalan sukses dengan sejumlah 959 peserta berlomba memberikan kontribusi terbaik.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Jember ini menyampaikan multiplayer effect bergerak dari ramainya lapak UMKM, bazar dan segala macam kegiatan ekonomi lainnya.

Baca juga  Perdana, Ujian Skripsi Digital Prodi Pendidikan Bahasa Arab

“Jember jadi berkah. UMKM laku semua. Ini barakah untuk kita semua,” ungkap Hendy.