Bagikan sekarang

Badan Semi Otonom (BSO) Pagelaran Seni Rayon Tarbiyah (PANSERT) pengurus PMII Rayon Fakultas Tarbiyah Komisariat INAIFAS menggelar Pagelaran Seni. Minggu malam (20/02).

Kegiatan yang bertempat di Gedung Cafe Seni Kencong, Jember tersebut mengangkat tema “Seni sebagai Gelanggang Perlawan”.

Febri Khoirunnas, Koordinator BSO Pansert PMII Rayon Tarbiyah INAIFAS mengatakan potensi dan minat bakat kader-kader PMII Rayon Tarbiyah sangat melimpah, tentu hal tersebut harus ditempa dan dikembangkan melalui wadah BSO.

“Ada tiga seni yang kita tampilkan, yakni Tari, Musikalisasi Puisi dan Teatrikal serta beberapa penamilan dari partisipan” tutur Febri.

Sementara, Ketua PMII Rayon Fakultas Tarbiyah M. Bachrul Mutawassith menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kali pertama diselenggarakan.

“Selain sebagai wadah minat bakat anggot dan kader di bidang kesenian, sahabat-sahabat juga bisa mengekspresikan aspirasi dan perlawanan melalui seni” ungkap pemuda yang akrab disapa Arul itu.

Teatrikal

Menurutnya, lanjut Arul, perlawanan sendiri tidak hanya langsung turun jalan, dan mengobrak-ngobrak pintu aparat pemerintah tetapi bisa mengekspresikan atau menyampaikan lewat kesenian atau pertunjukan seni.

“Semoga, kedepan kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan setiap tahunnya” tambahnya penuh harap.

Baca juga  Dari Mahasiswa INAIFAS untuk Nenek Misiyah