Bagikan sekarang

Tri Erna Maulid Diana beserta suaminya adalah Alumni INAIFAS. wanita berumur 23 tahun ini berani melawan dan membela diri dari aksi penjambretan yang sempat menimpa dirinya. Warga Desa Padomasan, Kecamatan Jombang ini berhasil melumpuhkan sang pelaku hingga dibuatnya bertekuk lutut dihadapannya. Pelaku pun akhirnya digelandang ke Mapolsek setempat guna mempertanggujawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku.

Kondisi hamil 5 bulan tidak menghalangi wanita ini terlibat duel seru dengan pelaku kejahatan yang hendak merampas ponselnya di jalanan. Hingga pada hari Selasa Pagi (24/12), Ibu Diana mendapat simpati dan penghargaan dari Kepala Kepolisian Resort Jember AKBP. Alfian Nurrizal, S.H, S.I.K, M.Hum. Menurutnya, Di hari ibu bukan soal memberikan penghargaan bagi Ibu Diana tapi karena dedikasinya telah mampu menghentikan aksi pelaku kriminal di Jalanan.

” Peringatan Hari Ibu justru sebagai momentum untuk menghargai semangat kaum perempuan dalam memberikan kontribusi positif pada upaya penegakan hukum di dalam mengisi kemerdekaan”, tutur Kapolres Jember.

” Tindakan Ibu Diana patut menjadi contoh dan menjadi motivasi bagi Para Kapolsek dan Personil Kepolisian lainnya untuk lebih memacu semangat dalam upaya menegakkan hukum bagi para pelaku kriminal yang meresahkan masyarakat”, terang Kapolres.

Baca juga  Hadir di INAIFAS, Menteri PDT Motivasi Para Peserta PKM-BR