PMII INAIFAS Kencong Jember Galang Dana untuk Korban Banjir di Jember

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Keluarga besar PMII Komisariat INAIFAS Kencong Jember melakukan aksi galang dana untuk membantu korban musibah banjir di beberapa desa Kabupaten Jember.

Kegiatan yang melibatkan beberapa Mahasiswa PMII INAIFAS itu berlangsung di beberapa titik ruas jalan raya Kencong-Gumukmas dengan menggunakan sarana kotak sumbangan, Senin (18/01/21). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut antusias oleh pengguna jalan khususnya masyarakat desa Kencong Kabupaten Jember. Pundi-pundi rupiah pun berkumpul dalam kotak sumbangan.

Kordinator aksi galang dana, M. Amir mengatakan bahwa aksi kali ini, yaitu penggalangan dana tidak lain untuk membantu korban banjir di beberapa desa di Jember.

“Ini semua tas dasar kemanusian, dimana kita sebagai makhluk sosial tidak boleh apatis dengan terjadinya bencana yg menimpa saudara/i kita diluar sana, khususnya jember sendiri. Dan harapan kami untuk para pemuda/i umumnya, khususnya kader-kader PMII Kampus INAIFAS Jember agar tetap istiqomah digaris perjuangan.” Kata Amir yang juga mengemban amanah sebagai Ketua Bidang Gerakan PMII INAIFAS.

Sementara itu, ketua Komisariat PMII INAIFAS Imam Taufiq mengungkapkan hasil dari penggalangan dana tersebut akan dibelanjakan bahan-bahan logistik atau keperluan korban banjir lainnya.

“Alhamdulillah, lumayan yang kita dapati dari uluran baik pengguna jalan, tidak hanya dari pengguna jalan ada juga donatur dari pengusaha atau perusahaan obat yang mendonasikan langsung dalam obat-obatan. Pun alumni-alumni PMII INAIFAS juga mengulurkan kebaikannya pula. Dan nanti hasil dari aksi galang dana ini akan kami belanjakan lalu disalurkan pada mereka yang berdampak” Ungkap Taufik dalam evaluasi sesuasai penggalangan tadi.

Selain penggalangan dana ini dilakukan dengan aksi turun jalan. Juga dilakukan open donasi dari transfer rekening. Dan menurut laporan hasil yang didapatkan sebanyak Rp. 2.287.600

Baca juga  Fenomena Post Truth: Kisah Pemilik Kambing dan Empat Orang Penipu

Respond For " PMII INAIFAS Kencong Jember Galang Dana untuk Korban Banjir di Jember "

17 − six =